21 April 2022, 18:58 WIB

Ingin Bangun Startup? Ikuti Tanoto FLBAP 2022


Widhoroso |

BERKOLABORIASI dengan Angel Investment Network Indonesia (ANGIN), Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen yang didirikan oleh Bapak Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei pada 1981, kembali menyelenggarakan program Tanoto Future Leaders Business Acumen Program (FLBAP) 2022. Tanoto FLBAP merupakan bentuk komitmen Tanoto Foundation dalam rangka mencetak pemimpin masa depan dalam ekosistem wirausaha Indonesia.

"Program Tanoto FLBAP dikemas melalui program business workshop bagi Tanoto scholars maupun mahasiswa di seluruh Indonesia. Dalam waktu 2 bulan, finalis akan mengikuti serangkaian program training online untuk mengasah kemampuan dan naluri bisnisnya," tulis manajemen Tanoto Foundation dalam keterangan resmi, Kamis (21/4).

Tidak hanya pemberian materi, program ini juga membuka koneksi bagi peserta untuk bisa mengembangkan jaringan atau networking dengan startup experts dan pemodal atau venture capitalist terkemuka.  Dalam prosesnya, peserta yang terpilih sebagai finalis akan mendapatkan pengalaman sesungguhnya mengenal dunia startup sejak dini. Selain materi-materi yang praktikal, finalis juga akan mendapat kesempatan untuk pitching langsung di hadapan investor.

Program Tanoto FLAPB dibuka pada 8-25 April 2022 untuk mahasiswa Indonesia di seluruh dunia, penerima beasiswa Tanoto, dan alumni. Pendaftaran dibagi ke dalam 2 kategori, yakni Tim Leader dan Tim Member.

Untuk Kategori Team Leader, bisa diikuti oleh individu/tim yang terdiri dari 2 hingga 4 orang, memiliki cita-cita sebagai founder atau CEO, dan memiliki ide bisnis. Untuk kategori Tim Member, bisa diikuti individu yang saat ini belum memiliki ide bisnis, tapi tertarik dengan startup/bisnis, serta bercita-cita untuk mengembangkan bisnis sebagai anggota tim (CMO/CFO/COO/CTO), dan bersedia untuk digabungkan dengan tim lain yang sudah memiliki ide bisnis.

Bagi peserta yang ingin mendaftar, bisa mengunjungi website https://angin.id/tanotofutureleaders, atau bisa mendaftar melalui tautan bit.ly/BusinessIdeaRegisFLBAP untuk Team Leader dan tautan bit.ly/TeamMemberRegisFLBAP  untuk Team Member.  Peserta yang mendaftar pada kategori Team Leader, akan diminta untuk mengisi formulir registrasi dan mengumpulkan deck ide bisnis serta video presentasi ide bisnis.

Sementara untuk peserta yang mendaftar pada kategori Team Member, akan diminta untuk mengisi formulir registrasi dan mengumpulkan video presentasi profil diri dan motivasi mendaftar sebagai CMO/CFO/COO/CTO.

Seleksi dan formasi tim Program Tanoto FLBAP dijadwalkan berlangsung 27 April-10 Mei dan pengumuman peserta yang terpilih pada tanggal 13 Mei 2022. Adapun periode pelatihan dimulai pada tanggal 16 Mei-10 Juni 2022, dan acara puncak final pitching pada tanggal 11 Juni 2022. (RO/OL-15)

 

BERITA TERKAIT