15 April 2022, 10:37 WIB

Kampanyekan #RamadanLebihBerwarna, Nippon Paint Rilis Tren Warna Ramadan 2022 


Mediaindonesia.com |

PERJUANGAN Indonesia menghadapi pandemi dalam 2 tahun ini tentu bukan hal yang mudah. Terus beradaptasi dengan berbagai kebijakan, mengalami lelah fisik dan mental, berjuang menghadapi krisis, menderita sakit, kehilangan kerabat terdekat, hingga berbagai keinginan dan harapan yang harus terhenti sejenak. 

Ramadan kali ini dengan tren kasus Covid-19 yang semakin terkendali dan adanya sejumlah pelonggarann, membuat suasana Ramadan bersama keluarga kembali menjadi lebih "hidup". Salah satu yang membuat suasana lebih cari ialah interior rumah yang lebih berwarna yang dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan.  

Berangkat dari optimisme tersebut, Nippon Paint Indonesia merilis Tren Warna Ramadan 2022 dengan tiga tema, yakni Tropical, Warm, dan Monochrome.  

Desainer Interior Suasana Studio, Aghnia Fuad menjelaskan, warna Tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan neutral, yang mudah saat padu padan karena semua warna telah selaras. Sebagai contoh, warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin, dan Biru Samudera.  

"Warna-warna Tropical dari Tren Warna Ramadan 2022 Nippon Paint membuat suasana Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab,” terang Aghnia.  

Menurut Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna Warm yang dirilis oleh Nippon Paint seperti Home Sweet Home, Warm Toast, dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal.  

“Sehingga, menghadirkan nuansa hangat atau Warm dari Tren Warna Ramadan 2022 Nippon Paint pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta,” ucap Grace.  

Baca juga : Tiga Bulan Gernas BBI, Penjualan Produk UMKM Capai Rp12 M

Ibam Arafi, Desainer Interior Ibam Arafi Studio mengungkapkan, warna Monochrome ini memang menarik. Warna Monochrome dapat hidup di zaman apapun, bersifat timeless dan modern.  

“Warna Monochrome ini dapat mewakili sambut hari yang fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna Monochrome dari Tren Warna Ramadan 2022 Nippon Paint yang menjadikan ruangan bersih, cerah dan lega,” ujar Ibam.  

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew menjelaskan, saat ini Nippon Paint Indonesia telah menjadi Beyonnd Coating, lebih dari sekedar menyediakan produk pelapis dan cat, mulai dari menyediakan berbagai layanan untuk bantu pengecatan, disversifikasi produk accessories pengecatan, hingga lakukan ekpansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan V-tech, dua brand ternama asal Australia dan Malaysia pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray).   

Selain produk cat premium, Nippon Paint juga telah menyiapkan sistem pengecatan terbaik dan bergaransi dengan Nippon Paint PASTI (PAKET SAKTI) sebagai solusi tepat dan lengkap untuk hasil cat sempurna, mulai dari cat dasar, thinner, topcoat, peralatan cat untuk interior, eksterior, kayu dan besi, hingga pelumas dan sealant.  

Bagi konsumen yang hendak mendekorasi rumah atau ruangan tapi masih bingung dalam memilih warna, produk hingga solusi masalah pengecatan, Mark mengatakan bahwa Nippon Paint siapkan Kartu Warna COL, Total Coating Solutions, Colour Scheme Service (CSS) layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint dan Nippon Paint WA Care 08111283 028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain.  

“Dengan transformasi Nippon Paint saat ini, diharapkan dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen dalam menyambut #RamadanLebihBerwarna,” pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT