08 April 2022, 06:01 WIB

Human Initiative Mengapresiasi Kolaborasi dalam Dukung Program


mediaindonesia.com |

HUMAN Initiative menggelar acara bertajuk Initiative Forum: Inspirasi Untuk Negeri, Berdikari dengan Kolaborasi, di Hotel Bidakara, Kamis (7/4) malam.

Hadir dalam acara ini yaitu sejumlah peserta dari berbagai lintas seperti Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Bappenas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), NGO nasional dan internasional, korporasi nasional dan lokal, serta mitra dari retail dan media massa.

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati menyampaikan acara ini digelar untuk mengapresiasi atas kolaborasi dengan berbagai pihak yang selama ini mendukung program-program Human Initiative. Pada acara ini juga dilakukan launching aplikasi toko online 'initiative store'.

"Dengan adanya launching toko online tersebut, ini juga sebagai upaya menguatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat," kata Tomy dalam keterangannya, Jumat (8/4).

"Kami akan terus mengawal agar pemberdayaan terus berlanjut. Sehingga, pemberdayaan tidak hanya membuat produk, tapi juga mencari konsumen untuk membeli produk. Kami berharap mereka bisa mandiri dengan pengawalan pemberdayaan ini," jelas Tomy.

Baca juga: Kemenkominfo Gelar Kelas Public Speaking dalam Komunikasi Digital

Dalam sesi Initiative Talk, Human Initiative menyampaikan pemaparan tentang kinerja selama 2021.

Selain itu, Human Initiative juga menyampaikan jangkauan manfaat serta penerima manfaat yang telah terbantukan melalui sejumlah program selama pandemi covid-19.

Pemaparan dari beragam mitra kolaborasi Human Initiative disampaikan dalam sesi ini untuk menguatkan kolaboras aksi kemanusiaan.

Acara yang merupakan kegiatan public expose dan bertujuan menjaga nilai-nilai kemanusiaan Human Initiative itu juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada mitra kolaborasi Human Initiative dalam sesi Initiative Award.

Peraih penghargaan terdiri atas 3 kategori, yaitu korporasi/CSR, organisasi nirlaba dan komunitas.

Pada acara itu, Human Initiative juga memaparkan 3 program inti yakni Initiative for Children, Initiative for Empowerement, dan Initiative for Disaster.

Human Initiative turut menampilkan pertunjukan kreasi anak-anak binaan, pameran 'Rumah Senyum'. Pertunjukan itu kerap digunakan Human Initiative untuk mitigasi bencana, serta produk-produk UMKM binaan Human Initiative.

"Kami berharap acara Initiative Forum ini dapat membantu menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, edukasi masyarakat, dan menumbuhkan kemandirian sehingga dapat memberikan manfaat dalam membangun bangsa," pungkas Tomy. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT