31 March 2022, 20:35 WIB

Diversifikasi Produk Jadi Strategi Navy Club untuk Penuhi Kebutuhan Konsumen


Budi Ernanto |

TAS sekarang ini tak hanya menjadi wadah untuk membawa barang bawaan karena juga difungsikan untuk membuat penampilan makin menarik. Bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi karena tuntutan pekerjaan, memiliki tas yang multifungsi, awet serta fashionable akan sangat penting.

Namun, jangan asal pilih tas jika tidak ingin rugi. Menurut Ivanna Ng, Brand Manager PT Global Utama Sentosa, pemilik produk lokal Navy Club, Tas dengan kualitas yang belum terjamin, tentu akan merepotkan jika tiba-tiba rusak saat sedang dibawa kemana-mana.

“Apalagi model tas yang terkesan kurang trendy juga membuat penampilan kurang estetik," lanjut Ivanna dalam keterangannya, Kamis (31/3).

Ivanna menuturkan, Navy Club sendiri yang berdiri pada 1990 merupakan brand lokal yang berusaha menghadirkan produk dengan inovasi terbaru dan terkini.

Guna mampu memenuhi keinginan pasar, produk yang dipasarkan dibuat agar memiliki value yang lebih tinggi dibandingkan dengan nilai yang dibayarkan customer.

"Navy Club semaksimal mungkin berusaha untuk dapat memberikan produk berkualitas dengan harga terjangkau untuk target pasar. Selain produk tas dan koper yang menjadi produk best seller, Navy Club juga menambahkan beberapa kategori baru seperti dompet, topi, dan yang paling baru adalah jam tangan," tutur Ivana.

"Saat ini kami dikenal sebagai brand tas dan koper, namun setahun terakhir kami mencoba bermain di kategori lainnya. Salah satu kategori yang coba kita launching beberapa waktu lalu adalah jam tangan," kata Ivanna. 

Ivanna melanjutkan, agar bisa menepati janji Navy Club untuk menjadi brand yang reliable, pihaknya selalu berinovasi terus menerus agar bisa memberikan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau. 

Target market Navy Club adalah konsumen yang aktif beraktifitas di luar rumah yang memerlukan tas dan aksesoris lain yang dapat mendukung aktivitas mereka. 

Sesuai dengan visi dan misi, Navy Club hendak menjadi salah satu brand yang bisa dipertimbangkan jika target market hendak mencari tas dan aksesoris fashion untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam beraktifitas di luar rumah. 

"Persona buyer Navy Club adalah unisex, simple, high-mobility, elegant, dan smart. Navy Club merupakan pilihan terbaik untuk mendukung mereka yang memiliki mobilitas tinggi karena memiliki harga terjangkau sehingga mereka bisa membeli tas lebih dari satu sesuai dengan kebutuhan dan outfit mereka," jelasnya. 

Ivana mengatakan Navy Club sudah dipercaya dan telah memenuhi kebutuhan dengan memberikan produk yang berkualitas. Hal itu terlihat dari adanya beberapa official store di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

"Ke depannya Navy Club ingin menjangkau pasar yang lebih luas, bahkan sampe ke internasional. Salah satu kelebihan Navy Club adalah produk Navy Club memiliki harga dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini, Navy Club siap untuk bersaing dengan pemain brand internasional," pungkas Ivanna. (R-3)

BERITA TERKAIT