29 March 2022, 22:26 WIB

Omzetnya Tiap Tahun Naik, Minyak Telon Habbie Juga Raih Rekor MURI


mediaindonesia.com | Ekonomi

HABBIE Aromatic Telon Oil adalah perusahaan yang bernaung di bawah PT. Habbie Bangun Aromatik berdomisili di Yogyakarta.

Habbie hadir untuk wanita dan anak-anak sejak tahun 2019. Habbie merupakan satu-satunya merek minyak telon produk lokal Indonesia yang memiliki varian terbanyak di dunia.

Habbie merupakan produk perawatan bayi lokal yang dikemas sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi kebutuhan ibu dan anak.

Selain itu, Habbie juga memiliki keunikan selain manfaatnya sebagai minyak telon aromatik, yang dapat digunakan sebagai parfum oleh sebagian orang dewasa karena aromanya yang sangat beragam.

 Pada tahun 2021, Habbie telah mencapai pertumbuhan sebesar 38,26% dengan omzet tim sebesar 48,80% dengan total botol yang terjual per tahun hingga 500.000 botol menunjukkan bahwa habbie akan tumbuh dari tahun ke tahun.

Habbie yang memiliki motto  untuk menjadi penghubung aroma antara anak-anak dan orang dewasa.

“Habbie memiliki arti sebagai yang tersayang, telah menebarkan kasih sayang dengan melalui berbagai varian aroma minyak telon,” ujar  Novita Anggraeni selaku Chief Executive Officer (CEO) Habbie dalam keterangan pers, Selasa (29/3). 

Selain itu, Novita yang merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada juga  memaparkan bahwa Habbie memiliki berbagai manfaat di antaranya, dapat digunakan sebagai penghangat badan dan sebagai wewangian.

Habbie dengan 30 varian produk yang sudah tercatat dalam BPOM sudah dijamin aman dan dapat digunakan dari anak-anak hingga dewasa.

Produk utama Habbie adalah minyak telon yang memiliki berbagai varian aroma. Saat ini jumlah varian Habbie sudah mencapai 30 varian aroma yang merupakan jumlah varian terbanyak di dunia.

Diperkuat dengan diperolehnya rekor dunia sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak” oleh MURI dengan nomor rekor 10244/R.MURI/III/2022.

“Habbie memperoleh Rekor Dunia karena Habbie merupakan satu-satunya minyak telon yang memiliki varian terbanyak,” jelas Ari saat penyerahan piagam Rekor Dunia MURI, di Museum MURI Semarang, pada 4 Maret 2022.

Penggunaan parfum kepada bayi dinilai tidak baik, apalagi yang mengandung alkohol, namun ibu-ibu milenial saat ini kurang menyukai aroma minyak telon yang dari dulu digunakan sebagai penghangat badan dan wewangian bayi.

Habbie hadir untuk menjawab masalah tersebut, “Kami melihat telon ini dengan aromatic sebagai pengganti parfum yang aman. Sehingga tidak hanya digunakan bayi, orang tua tetapi juga yang lain.” ujar Novita.

Saat ini agen dan reseller Habbie sudah tersebar di seluruh Indonesia. Habbie dapat ditemukan di toko online seperti Shopee, Tokopedia, dan berbagai platform online lainnya.

Selain toko online Habbie juga telah tersedia di toko-toko offline baby shop di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lain di Indonesia. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT