25 March 2022, 22:55 WIB

Sektor Properti Terus Bangkit, Telaga Kahuripan Optimistis Konsep Huniannya Ludes Terjual 


Mediaindonesia.com |

SEKTOR properti terus menunjukkan tren positif di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Konsumen pun mulai menggeliat mencari properti, baik untuk dihuni, maupun sebagai instrumen investasi masa depan. 

Hal itu juga menimbulkan optimisme di kalangan pengembang. PT. Kuripan Raya yang mengembangkan kawasan terpadu Telaga Kahuripan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pun menyambut baik sentimen positif itu dengan terus mengebut revitalisasi kawasan Telaga Kahuripan dan juga mengembangkan konsep hunian baru di dalam kawasan tersebut. 

Chief Executive Officer PT Kuripan Raya Yulham Ferdiansyah Roestam mengatakan, proses menghasilkan "wajah baru" Telaga Kahuripan sudah mencapai 90%. Revitalisasi itu sudah terlihat mulai dari gerbang masuk kawasan hingga kondisi jalan yang mulus di dalam kawasan dengan nuansa hijau yang kental. 

“Keseriusan kami dalam menghadirkan wajah baru Telaga Kahuripan sudah dalam tahap penyelesaian. Yang mana sudah lebih dari 90% terlaksana dan secara berkala terus dilakukan proses maintaining terhadap kawasan yang ada,” ujar Ferdiansyah dalam peluncuran show unit klaster Aluna di Telaga Kahuripan, Jumat (25/3). 

Show Unit Aluna juga menjadi bukti komitmen Telaga Kahuripan dalam proses menampilkan "wajah baru"-nya. Dikembangkan di atas lahan seluas 26 hektare, Cluster Aluna rencananya dibangun dalam tiga sub-cluster dengan total 1.100 unit. 

Keseluruhan unit merupakan rumah dua lantai yang terdiri dari empat tipe diantaranya Tipe 6 (6x15), Tipe 7 (7x15), Tipe 8 (8x15), Tipe 9 (9x15). Tiap unit di Cluster Aluna dibangun sesuai dengan tagline pengembang yakni “Kembali Ke Alam Indonesia”. Sehingga konsep yang disajikan benar-benar merupakan rumah dengan suasana resort yang memiliki sirkulasi udara sangat baik. 

Baca juga : Respons Perbankan Masih Negatif Terhadap Budi Daya Kedelai Mandiri

“Kami menyadari bahwa tidak ada konsumen yang menyukai proses beli rumah tanpa lihat bagaimana konsep dan kondisi real rumahnya. Maka dari itu, show unit kami luncurkan sebagai representasi Cluster Aluna. Secara penjualan kami baru mulai di akhir tahun dan hasilnya memuaskan, karena konsep dasar Telaga Kahuripan sangat mudah diserap pasar,” imbuh Ferdiansyah. 

Soal harga, terkini unit di Cluster Aluna ditawarkan mulai Rp1,1 miliar. Harga terkini yang dipasarkan seyogyanya telah mengalami penyesuaian dibanding tahun lalu. Hal ini, menurut Ferdiansyah, menandakan bahwa Cluster Aluna merupakan project yang sehat sekaligus sarana investasi yang baik. Kendati begitu, pengembang tetap memberikan kemudahan bagi konsumen dalam proses pembelian melalui promo-promo spesial. 

Sebagai sebuah klaster yang ideal bagi keluarga muda, Cluster Aluna turut dilengkapi berbagai fasilitas menarik guna menunjang kehidupan penghuninya. Diantaranya club house yang lengkap dengan kolam renang, sport center dan area multifungsi. Tersedia pula taman bermain anak, tempat ibadah, jogging track, skate park, serta taman hijau yang akan menambah keasrian lingkungan perumahan. 

Berdasarkan prospeknya, Cluster Aluna yang berada di township Telaga Kahuripan menjanjikan potensi besar lantaran lokasinya yang bakal dikelilingi akses tol. Dimana dalam waktu dekat, perumahan akan terhubung dengan pintu tol Bojonggede yang merupakan bagian dari Tol Depok-Antasari. Tak hanya itu, dalam kurun waktu satu atau dua tahun mendatang, perumahan juga akan terkoneksi dengan Tol JORR W4 yang menghubungkan Soekarno-Hatta, Balaraja, dan Jagorawi. 

“Mempertimbangkan peluang kawasan yang sangat tinggi, maka kami optimistis 1.100 unit yang ada di Cluster Aluna akan ludes kurang dari tiga tahun ke depan. Demi mengoptimalkan target itu, tentunya kami akan terus berupaya melancarkan penjualan yang agresif dengan melibatkan sejumlah agensi properti dan tim sales yang kompeten,” tukas Richie Laseduw, Chief Marketing Officer PT Kuripan Raya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT