13 March 2022, 16:38 WIB

Gandeng Astra Pay, BRI TingkatkanLayanan Digital Secara Cashless


mediaindonesia.com |

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk Regional Office Jakarta I melakukan penandatangan kerja sama (MoU) dengan PT Astra Digital Arta dalam peningkatan pelayanan cashless melalui aplikasi digital, Rabu (9/3/2022).

Regional CEO BRI Jakarta 1, Rudhy Sidharta menyampaikan Pandemi Covid-19 telah mendorong Bank BRI untuk mempercepat proses digitalisasi layanan perbankan khususnya dalam peningkatan pelayanan secara cashless, yang salah satunya dilakukan melalui BRI Virtual account atau BRIVA. 

“Kami akan melakukan sejumlah inovasi  bersama di bidang digital, khususnya dalam rangka optimalisasi layanan secara cashless dengan biaya yang murah dan ringan,” kata Regional CEO BRI Jakarta 1, Rudhy Sidharta dalam penandatanganan MOU di Jakarta, Rabu (9/3). 

Briva (BRI Virtual Account) adalah suatu fasilitas layanan perbankan yang diberikan kepada end user nasabah kerja sama BRI dengan kode khusus, sehingga memudahkan perusahaan dalam mengidentifikasi pembayaran dari end user-nya. Kemudahan juga dapat dirasakan oleh end user dalam melakukan pembayaran.

“Jadi pengguna BRI dan pengguna Astra Pay dapat melakukan top up dengan biaya yang sangat minim melalui sinergi kerja sama ini, kami juga bersepakat untuk terus bersinergi dalam menjawab kebutuhan keuangan masyarakat,” tambahnya. 

Sementara itu, Astra Pay sebagai penyedia jasa layanan uang elektronik berbasis mobile juga berkomitmen untuk memberikan layanan yang membawa kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi. 

Direktur PT Astra Digital Arta, Ricky Gunawan, berharap dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi secara digital.

“Kita (Astra Pay) masih menjadi perusahaan start up, tetapi dapat dilihat sejak dilakukannya grand launching, pengguna Astra Pay telah mencapai lebih  dari 3,9 juta user. Ked epannya diharapkan jumlah pengguna ini juga bisa meningkat secara signifikan.,” katanya.

Ricky menyampaikan BRI dapat menjadi media transfer account dengan biaya yang terjangkau, mudah dan jangkauan yang luas. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT