18 February 2022, 21:22 WIB

Pelatihan Program Kartu Prakerja di Platform Cariilmu Bisa Dapat Bimbingan dari Artis dan Influencer 


Putra Annanda |

DEMI membantu masyarakat Indonesia dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan untuk memulai karir dan bisnis, mitra pelatihan resmi Kartu Prakerja, Cariilmu senantiasa terus menyediakan pelatihan online interaktif dan inspiratif. 

Cariilmu menyajikan kelas-kelas pelatihan online terlengkap dan terpadu mulai dari bisnis, bahasa, finansial, fotografi, marketing, media, IT & Data, marketing, pengembangan diri, kecantikan, hingga tata boga. 

"Semua kelas pelatihan di Cariilmu bisa diikuti oleh lulusan SMA/SMK, mahasiswa, hingga para karyawan yang ingin menambah skill atau yang ingin memulai bisnis," ungkap Founder Cariilmu Muhammad Irsan atau yang biasa disapa Coach Ican. 

Coach Ican menjelaskan, para peserta pelatihan yang terdaftar dalam Kartu Prakerja dapat mengikuti semua video kelas pelatihan yang berkualitas, interaktif, dan mendetail sesuai dengan minat dan bakat yang mereka sukai. Tim Cariilmu juga telah menyediakan para trainer yang siap membantu para peserta untuk mengembangkan keterampilannya untuk diaplikasikan dalam karir dan bisnis mereka nanti. 

"Seperti halnya Nicky Tirta yang kini terkenal sebagai celebrity chef, juga mengajar di bidang tata boga. Atau Nadya Naufel , Beauty Vlogger yang sangat ahli dalam membuat art make up, juga mengajar di kelas bidang kecantikan," tutur Coach Ican. 

Coach Ican menuturkan bahwa konten-konten pembelajaran yang tersedia di Cariilmu tidak hanya terbatas pada penerima manfaat Kartu Prakerja. Konten tersebut bisa diakses juga oleh publik non penerima manfaat Kartu Prakerja yang ingin belajar dan menambah keterampilannya untuk mempersiapkan karirnya di masa depan. 

"Baik peserta Prakerja maupun bukan, untuk mengikuti kelas pelatihan di Cariilmu bisa dengan mudah membeli kelas pelatihan di digital platform yang telah bermitra dengan Cariilmu seperti Tokopedia, Pijar, Pintaria, Bukalapak, dan Kariermu by Sekolahmu," jelasnya. 

Baca juga : Lolos Tahap Wawancara, 40 Nomine Berjuang Perebutkan Piala Paritrana

Sebagai informasi, modul pembelajaran Cariilmu saat ini telah mencapai 100 modul. Peningkatan jumlah modul tersebut diiringi dengan pertumbuhan jumlah peserta di Cariilmu. Hal tersebut juga diimbangi pertumbuhan sumber daya personil yang kompeten dan profesional. 

Coach Ican melanjutkan, Cariilmu saat ini terintegrasi dengan Sipundi dan Carikerja. Sipundi adalah layanan literasi keuangan yang bisa dimanfaatkan oleh peserta untuk berkonsultasi dengan financial planner profesional untuk mengelola keuangan mereka. 

"Konsultasi keuangan tentang bagaimana cara terhindar dari pengeluaran yang konsumtif, menyisihkan dana darurat, berinvestasi, hingga cara agar terbebas dari hutang," jelas Coach Ican. 

Sementara, Carikerja adalah portal lowongan pekerjaan berbasis digital. Melalui platform Carikerja, para peserta pelatihan yang telah mengikuti kelas di Cariilmu akan dibekali sejumlah informasi mengenai lowongan pekerjaan sesuai dengan minat, keterampilan, dan potensi yang dimiliki. 

Sehingga nantinya, para peserta yang mengikuti kelas pelatihan di Cariilmu mereka bisa mendapatkan layanan keuangan dari Sipundi dan juga mendapatkan konsultasi karir bersama Carikerja. 

"Untuk kedepannya, Cariilmu akan terus memberikan banyak inovasi dan memperbanyak kelas sesuai dengan kebutuhan peserta pelatihan Kartu Prakerja maupun umum sehingga menjadi lembaga pelatihan kerja online terkemuka di Indonesia," jelas Coach Ican. 

Cariilmu berdiri sejak 2018, didirikan oleh Muhammad Irsan atau biasa dipanggil Coach Ican setelah mengalami Sakit keras dan PHK. Motivasi Coach Ican dalam membangun Cariilmu merupakan sebuah mimpi untuk membuat dampak dan manfaat, sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, dapat bersaing secara global dan sejalan dengan program Kartu Prakerja. (OL-7)

BERITA TERKAIT