17 February 2022, 10:47 WIB

Mitratel Luncurkan Platform CRM OneFlux


mediaindonesia.com |

PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel meluncurkan platform digital terpadu yang diberi nama OneFlux untuk meningkatkan kualitas Customer Relationship Management (CRM).

Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko atau Teddy Hartoko menyampaikan bahwa platform OneFlux ini adalah sebuah metode dalam mengelola hubungan perusahaan dengan pelanggan pada level bisnis, sehingga dapat memaksimalkan komunikasi dan pemasaran melalui pengelolaan berbagai aktivitas.

“Sistem CRM tidak hanya membantu untuk meningkatkan customer experience, melainkan juga meningkatkan efisiensi kerja yang lebih terkoordinasi dan mudah. Sistem ini merupakan upaya Mitratel untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan,” jelas Teddy.

OneFlux ini mengintegrasikan aplikasi yang sudah ada di Mitratel, dalam pengembangannya Mitratel menggandeng sesama anak perusahaanTelkom yaitu Telkom Sigma. Dengan adanya migrasi ke sistem baru ini membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh stakeholders Perusahaan. 

Peluncuran platform OneFlux akan menjadikan Mitratel sebuah Perusahaan yang terintegrasi dan mampu mendukung kinerja antar fungsi dengan lebih transparan dan sistematis. Integrasi antar fungsi tersebut akan membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat untuk mendukung percepatan dalam pengambilan keputusan bisnis serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh stakeholders Perusahaan. 

Disamping itu, platform ini juga dapat membantu customer untuk penentuan lokasi menara dan validasi data yang lebih mudah tentang kondisi menara. Sementara bagi Mitratel, OneFlux menjadi single truth of data dalam end to end bispro sehingga dapat memastikan seluruh rangkaian bisnis proses dijalankan sesuai dengan standard yang ditetapkan. 

Platform ini tidak hanya bermanfaat bagi para Account Manager (AM) dalam berinteraksi dengan pelanggan namun sebaliknya customer juga mendapatkan data real time terhadap alat produksi atau product yang akan mereka dapatkan. Integrasi dari semua bisnis proses yang dimiliki Mitratel kedalam platform oneflux ini akan memberikan informasi secara lengkap, akurat, dan yang paling penting adalah dapat diakses dimana saja.

“Sistem ini menjadi bagian dari spirit Mitratel untuk dapat terus berkompetisi dengan memiliki roadmap dan journey yang jelas untuk pengelolaan tower company secara kredibel sehingga memberikan benefit dan kepastian layanan kepada pelanggan”, imbuh Teddy Hartoko.

Mitratel merupakan salah satu perusahaan menara telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 28.200 menara dengan 42.500 tenant.  Jumlah ini termasuk akumulasi penambahan akuisisi dan pembangunan menara yang dilakukan Mitratel sampai akhir tahun 2021. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT