06 February 2022, 19:00 WIB

Berawal dari Metode Dropship, Goldy Outfit Mampu Hadirkan Produk Sendiri


Budi Ernanto |

JAS merupakan busana para pria dan menjadi suatu bentuk busana formal dalam berbagai acara resmi. Umumnya, jas akan dipadukan dengan kemeja dan juga dasi untuk menambah kesempurnaan penampilan.

Saat ini, jas memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Sudah banyak hadir jas buatan lokal dan kualitasnya pun juga tidak kalah dengan brand-brand luar negeri.

Salah satunya adalah Goldy Outfit, sebuah brand jas pria besutan Imam Nurul Arifin. Dirinya merintis usaha tersebut bersama istrinya, Enggal, yang bermula dengan berjualan secara dropship akibat tidak punya modal banyak.

“Namun kami tetap mencoba, awalnya kami tidak memiliki modal yang proper maka dari itu kami memutuskan untuk berjualan jas dengan cara dropship,” kata Imam dalam ceritanya pada Senin (7/2).

Baca juga: Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka Hari Ini

Lebih lanjut Imam mengatakan jika dirinya tidak menyangka jas yang dijual secara online bertumbuh dengan baik sampai akhirnya dia mulai mencari penjahit.

“Kami mencoba mencari penjahit yang ada di Yogyakarta dengan niat melepaskan diri dari dropship dan bisa menciptakan produk dengan brand sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Enggal menambahkan apabila dirinya bersyukur mengingat  brand dengan akun @goldy.outfit di Instagram itu bisa menjadi salah satu pelopor jas yang berkualitas luar biasa dengan harga yang sangat terjangkau .

“Alhamdulillah setelah banyak lika-liku dalam mencari penjahit dan belajar menciptakan produk yang lebih baik terus menerus, kami bisa melahirkan Goldy,” imbuh Enggal sembari mengatakan bagi yang berminat mencari jas Goldy bisa datang langsung ke Ruko F, Jalan Lowanu, Mergangsan, Yogyakarta. (R-3)

BERITA TERKAIT