28 January 2022, 13:05 WIB

Perkenalkan Perhiasan Khas Nusantara, Passion Prive Buka Butik Kedua


Mediaindonesia.com | Ekonomi

SEBAGAI negara yang mempunyai banyak suku, Indonesia memang dikenal dengan keragaman budayanya. Budaya itu pula yang menjadi salah satu kekayaan bangsa ini.

Berangkat dari situ, brand perhiasan asal Indonesia, Passion Prive ingin lebih memperkenalkan perhiasan khas Indonesia yang tak kalah cantik dan berkualitas dari brand international.  Diungkapkan COO Passion Prive, Airyn Tanu,  melalui butik keduanya di Plaza Senayan, Jakarta, pihaknya ingin lebih mengangkat perhiasan khas Indonesia.

Terlebih, kata Airyn, saat ini berbagai koleksi dari Passion Prive memang mengangkat kekayaan budaya Nusantara, salah satunya adalah Permata Nusantara yang berkolaborasi dengan seorang pelukis dan Founder dari Yulindra Gallery, Yulie Nasution.

Koleksi berhiaskan berlian ini, kata dia, merepresentasikan 5 dari 10 destinasi prioritas yang tengah digalakkan pemerintah, khususnya Kemenparekraf. Setiap perhiasan mewakili Danau Toba - Sumatera Utara, Mandalika - Nusa Tenggara Barat, Likupang - Sulawesi Selatan, Borobudur - Jawa Tengah, dan Labuan Bajo - Nusa Tenggara Timur.

"Jadi, selain kita memperlihatkan keindahan Indonesia, kita juga mau menunjukkan bahwa hasil karya bangsa Indonesia tidak kalah sama luar negeri," kata Airyn dalam siaran persnya.

Saat menanggpi pernyataan itu, Nur Asia Uno, istri dari Menparekraf, Sandiaga Uno mengaku sangat mendukung. Menurut dia, salah satu cara untuk bisa mengenalkan potensi Indonesia adalah melalui perhiasan, yang juga memiliki kualitas terbaik.

"Ini untuk membawa nama negara kita, memperlihatkan perhiasan yang saya pakai adalah buatan negara kami dan satu desain yang memperlihatkan kota di Indonesia yang harus terus ditampilkan," tambah Nur Asia Uno.

Selain Permata Nusantara, butik kedua Passion Prive juga menghadirkan koleksi lain yang eksklusif dan terbatas, yang dibuat langsung oleh tangan para pengrajin, sehingga desainnya berbeda antara satu dengan yang lain.

"Passion Prive produknya satu-satu, very exclusive desainnya, jadi memang yang ada di Plaza Indonesia itu tidak sama dengan yang ada di Plaza Senayan, semuanya individually crafted, jadi memang hanya satu," ujar Airyn. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT