25 January 2022, 15:00 WIB

Konsisten Kembangkan Pola Smart Working


Gana Buana | Ekonomi

SALAH satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) berhasil meraih penghargaan di ajang Top Digital Awards 2021 dengan kategori Top Digital Implementation 2021. Selain itu, Managing Director Matrix NAP Info, Thomas Dragono juga turut menerima satu penghargaan khusus yaitu Top Leader on Digital Implementation 2021.

Penghargaan Top Digital Awards diselenggarakan oleh Majalah It Works dan merupakan kegiatan penghargaan tahunan di bidang TI, Telekomunikasi dan Teknologi Digital terbesar di Indonesia. Kegiatan penilaian melibatkan lebih dari 800 perusahaan dan instansi pemerintahan yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digitalnya.

Director Matrix NAP Info Omar Nasution mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Matrix NAP Info merupakan wujud komitemen perusahaan dalam mengembangkan pola bekerja smart working di perusahaan.

"Penghargaan ini merupakan kali kedua yang kami dapatkan dan menjadi capaian membahagiakan di penghujung tahun 2021. Hal ini merupakan bukti nyata kerja keras yang telah kami lakukan selama kurang lebih satu tahun kebelakang untuk mengembangkan pola bekerja smart working di perusahaan,” kata Omar melalui keterangan resminya, Selasa (25/1).

Ia mengatakan, pihaknya selalu berusaha untuk menegmbangkan sistem, sehingga bisa membentuk kebiasaan serta memberikan kemudahan bagi karyawan.

“Beberapa sistem telah kami kembangkan diantaranya adalah one stop employee management system, on net ticketing, customer management system, dan lain-lain yang dibungkus dalam ekosistem digital yang dikembangkan oleh internal System Development perusahaan,” tambah Thomas.

Baca juga: Urgensi Penggunaan Teknologi Informasi Pada Kenormalan Baru

Sementara, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Samuel Abrijani Pangerapan menyatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini, serta penghargaan yang diraih oleh perusahaan.

“Kegiatan Top Digital Awards yang diselenggarakan oleh majalah ItWorks ini, sangat selaras dengan arah kebijakan Presiden RI yang dijalankan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, yakni percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, baik di instansi pemerintahan, korporasi bisnis, maupun institusi lainnya. Oleh karenanya, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sangat mendukung kegiatan ini,” ungkap Semmy, sapaan Semuel.

Adapun penghargaan tersebut diraih dari komitmen yang dibuktikan Matrix NAP Info dalam inovasinya mengembangkan pola bekerja smart working. Dimana seluruh karyawan difasilitasi dengan adanya aplikasi sistem yang dapat digunakan fleksibel walaupun tidak bekerja langsung dari kantor. 

Metode penilaian Top Digital Awards 2021 menggunakan tiga metode, yakni melalui kuesioner dan wawancara penjurian, dan sumber informasi lain yang relevan selama proses penilaian berlangsung.  Mengusung tema “Accelerating Digital Transformation ini Business & Government”, Top Digital Awards 2021 selaras dengan visi pemerintah untuk terwujudnya Indonesia Maju yang berdaulat dan mandiri

“Teknologi informasi memiliki peran penting untuk hal tersebut,” tandas dia. (R-3)

BERITA TERKAIT