25 January 2022, 14:45 WIB

Lotte Grosir Dukung Penuh Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga 


mediaindonesia.com | Ekonomi

BERDASARKAN Permendag Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat yang dijual setara seharga Rp. 14.000 per liter yang berlaku pada 19 Januari 2022 lalu,

Lotte Grosir menyatakan pihaknya mendukung penuh kebijakan tersebut dengan menerapkan harga yang sesuai di 35 toko se-Indonesia. \

Hal ini dapat dilihat dari unggahan perubahan harga tersebut di akun media sosial Lotte Grosir dan Lotte Mart.

"Adapun terkait video yang beredar mengenai pembelian minyak goreng dengan disertai pembelanjaan minimal Rp 50 ribu di Lotte Grosir Cibitung," kata pihak Kanor Pusat Lotte Grosir dalam keterangan pers, Selasa (25/1).

"Setelah kami melakukan investigasi, kami menemukan bahwa informasi tersebut merupakan inisiatif dari kasir dan pimpinan kasir yang berusaha membatasi pembelian minyak yang memang pada hari itu cukup tinggi," katanya.

"Harapannya adalah untuk memastikan ketersediaan minyak cukup untuk seluruh pelanggan Lotte Grosir Cibitung," paparnya. 

Lotte Grosir tidak membenarkan hal tersebut dikarenakan tidak mencerminkan ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah dan Kantor Pusat Lotte Grosir.

"Pembatasan yang dilakukan adalah dengan cara membatasi jumlah pembelian, bukan memberikan syarat minimal transaksi," katanya.

Pihak manajemen LOTTE Grosir juga telah melakukan penataran ulang kepada seluruh karyawan untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali.

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perdagangan pada Senin (24/1) telah melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesetaraan harga minyak goreng di Lotte Grosir Cibitung yang sudah dilaksanakan sesuai dengan pedoman pemerintah.

Pada hari itu pun sudah dijelaskan kronologis atas kasus video yang terjadi dan sudah dipahami oleh pihak Dinas Perdagangan.

Arisandi selaku Store General Manager Lotte Grosir Cibitung telah menyampaikan permohonan maaf terhadap pelanggan setia Lotte Grosir, segenap masyarakat dan pihak terkait yang diresahkan atas kejadian ini melalui akun media sosial LOTTE Grosir Cibitung (@lottegrosir_cibitung).

"Harapannya kedepannya Lotte Grosir Cibitung dapat meningkatkan pelayanannya dengan lebih baik," jelasnya. (RO/OL-09) 


 

BERITA TERKAIT