23 January 2022, 23:16 WIB

2022 Diyakini sebagai Tahun Kebangkitan Properti


Mediaindonesia.com | Ekonomi

TAHUN Macan Api atau 2022 dinilai banyak kalangan sebagai masa kebangkitan industri properti. Alasannya, industri ini sudah lama mengalami kelesuan. 

"Memang tahun lalu perkantoran dan apartemen masih tidur. Namun untuk landed house atau rumah tapak dengan kisaran harga antara Rp1 miliar-Rp4 miliar ada peningkatan hingga akhir 2021. Karena itu, kami berani meluncurkan Mattlig, tipe rumah tapak terbaru di kawasan residensial Synthesis Huis. Kami optimistis tahun ini menjadi reborn properti karena puasanya sudah terlalu lama. Ditambah lagi ada program vaksinasi booster dari pemerintah untuk melindungi warga dari covid-19 varian omikron," papar General Manager Sales & Marketing Synthesis Huis Imron Rosyadi, Jakarta, Sabtu (22/1).

Imron pun tidak khawatir dengan kepindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Pasalnya, Jakarta tetap akan menjadi pusat ekonomi dan bisnis. Apalagi pembangunan infrastruktur tetap berjalan seperti kereta cepat, MRT, dan LRT. Penduduk Indonesia pun sebagian besar masih ada di Pulau Jawa dan Jakarta tetap akan menjadi daya tarik bagi warga lain untuk datang. 

Selain itu, ia meyakini harga properti tetap akan selalu naik di masa depan alias tidak pernah turun. "Kenaikan harga properti sekitar dua kali lipat daripada inflasi," ujarnya. Ia menyadari bahwa kaum milenial sekarang lebih suka hidup tidak menetap atau berpindah-pindah. Karenanya, pihaknya mengedukasi kalangan tersebut yang menjadi sasaran penjualan Mattlig bahwa rumah memiliki dua nilai yakni tempat tinggal dan investasi untuk masa depan.

Untuk memikat kaum milenial, rumah tiga lantai dengan empat kamar tidur yang berlokasi di kawasan TB Simatupang Jakarta melengkapi setiap unit dengan AC dan perangkat smart home untuk memenuhi tuntutan hidup new normal. Penghuni dapat memanfaatkan smartphone untuk memantau kondisi rumah melalui CCTV, mengatur beberapa alat elektronik, smart door lock, dan jaringan internet kecepatan tinggi. Terkait keamanan, Synthesis Huis menerapkan sistem keamanan 24 jam lengkap dengan one gate system dan access card.

Baca juga: Aliran Keluar Modal Asing dari Indonesia DIprediksi Hanya Berlangsung Singkat 

Sebagai informasi, PT Synthesis Karya Pratama (Synthesis Development) menghadirkan tiga tipe dalam proyek Synthesis Huis. Ketiganya yaitu Passa dengan luas bangunan 60 meter persegi seharga Rp2 miliar, Mattlig dengan luas bangunan 72 meter persegi seharga Rp2,3 miliar, dan Lang dengan luas bangunan 90 meter persegi seharga Rp3,4 miliar. (OL-14)   

BERITA TERKAIT