21 January 2022, 19:00 WIB

Puluhan Kios Semi Permanen di Plaza Kuliner Direnovasi


Gana Buana | Ekonomi

PULUHAN kios semi permanen di Plaza Kuliner Galaxy Bekasi Selatan mendapat bantuan renovasi kios dari PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS). Dukungan fasilitas dan pembaruan tempat usaha ini juga diikuti dengan bantuan perlindungan terhadap tempat usaha selama satu tahun penuh.

Direktur Utama BRINS Fankar Umran mengungkapkan, program ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BRINS. Program ini juga sekaligus menjadi kesempatan BRINS untuk memberikan literasi terhadap pelaku UMKM tentang pentingnya perlindungan terhadap tempat usaha.

Mengingat, karakteristik UMKM yang sangat rentan namun di satu sisi juga merupakan penyumbang terbesar terhadap perekonomian nasional.

“BRINS terus berusaha mendukung perkembangan UMKM dari berbagai aspek. Kami melihat dan merespon teman-teman pelaku usaha Plaza Kuliner Galaxy ini memiliki semangat yang tinggi, dan kami ingin hadir semaksimal mungkin di berbagai kesempatan, salah satunya memperbarui tempat dagang mereka supaya lebih nyaman dan juga dapat mendatangkan pelanggan lebih banyak” kata Fankar pada acara simbolis peresmian Plaza Kuliner Galaxy di Bekasi, Jumat (21/1).

Fankar mengatakan, BRINS ingin memberikan dampak nyata kepada para pelaku UMKM, terutama di masa sulit seperti ini. Keberadaan BRINS tidak hanya memberikan economic value, melainkan juga social value yang kuat sehingga semua pihak dapat tumbuh dan berkembang menggerakan perekonomian nasional.

Baca juga: Dompet Digital Pengusaha Perempuan Perkuat UMKM di Jawa Timur

Berdasarkan pemantauan, Plaza Kuliner Galaxy merupakan salah satu pusat kuliner di Bekasi Selatan yang memiliki lebih dari 30 pelaku usaha yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Secara menyeluruh BRINS berikan dukungan renovasi tempat usaha sehingga dapat menjalankan usaha mereka dengan lebih nyaman yang ditambah dengan suasana baru yang lebih memadai.

Melalui program ini, seluruh pelaku usaha di Plaza Kuliner Galaxy juga mendapatkan perlindungan asuransi mikro kerusakan tempat usaha (KTU) secara gratis yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha untuk dapat tetap tumbuh di tengah pandemi tanpa perlu memikirkan risiko terhadap usaha mereka.

Ketua Pengelola Plaza Kuliner Galaxy, Bekasi, Beni Sumaryanto, menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan BRINS kepada para pelaku usaha di Plaza Kuliner Galaxy. Bahkan saat ini, pengunjung pun tidak lagi terburu-buru pergi saat hujan turun.

“Tentunya kami berharap bantuan dan dukungan seperti ini dapat terus mengalir untuk para pedagang disini dan dimanapun sehingga dapat berkembang bersama,” tandas dia. (R-3)

BERITA TERKAIT