17 January 2022, 13:15 WIB

Siap Lebarkan Sayap, Askrindo Tunjuk Direksi Baru Askrindo Syariah


Mediaindonesia.com | Ekonomi

SEBAGAI negara yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia sejatinya punya potensi besar untuk mengembangkan ekonomi syariah. Sayangnya, sampai kini, hal itu belum bisa terwujud karena berbagai hal, termasuk pada bisnis asuransi syariah.

Hal itulah yang coba dikembangkan Askrindo Syariah. Untuk itu PT Askrindo selaku pemegang saham mayoritas Askrindo Syariah  mengangkat anggota Direksi baru yaitu Aviantono Yudihariadi menggantikan Supardi Najamuddin dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) pada pekan lalu.

Baca juga: Bank Sentral Inggris Buka Fasilitas Likuiditas Alternatif sesuai Syariah

Dalam keterangan resminya, pemegang saham memutuskan memberhentikan secara hormat Supardi Najamuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dengan ucapan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan selama ini kepada Askrindo Syariah.

Di sisi lain, Aviantono Yudihariadi bukanlah sosok baru dalam keluarga besar PT Askrindo. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Divisi Transformasi Perusahaan pada PT Askrindo dan pernah juga bekerja di PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasre)

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengatakan, seluruh manajemen Askrindo Syariah mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasi Supardi Najamuddin sebagai Direktur Pemasaran Askrindo Syariah sejak awal 2019. Semoga seluruh hal baik yang telah dijalankan dapat dilanjutkan dan ditingkatkan.

"Dengan diangkatnya Direktur Pemasaran yang baru, Askrindo Syariah diharapkan mampu melebarkan sayapnya dan mengoptimalkan kinerja perusahaannya untuk mencapai target di tahun 2022 ini,” ujar Soegiharto dalam siaran persnya di Jakarta.

Direktur Utama Askrindo Syariah juga mengharapkan dukungan dari seluruh mitra bisnis dan stakeholder tetap dapat berjalan dengan baik dan semakin meningkat ke depannya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT