14 January 2022, 21:28 WIB

Tingkatkan Profesionalisme BUMN, Erick Thohir Perbanyak Talenta Kompeten


Widhoroso | Ekonomi

MENTERI BUMN Erick Thohir berkomitmen penuh untuk meningkatkan transparansi dan profesionalisme BUMN. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia memperbanyak talenta berkompeten di tubuh BUMN.

"Kita tarik talenta-talenta bagus ke BUMN agar makin profesional dan tranparan serta membangun bisnis model yang baik di bawah ekosistim masing-masing holding bumn yang fokus kepada masing-masing group industrinya, seperti parawisata, pertambangan, pangan, digital, dan lainnya," jelas Erick, Jumat (14/01).

Terbaru, Erick melantik Maya Watono sebagai Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. InJourney merupakan holding BUMN pariwisata dan pendukung inisiasi Erick yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Lombok.

Maya sebelumnya adalah CEO dari Dentsu Aegis Network yang merupakan perusahaan advertising agency multinasional atau perusahaan periklanan raksasa di Indonesia. "BUMN menyiapkan karpet merah bagi talenta hebat," ujar Erick yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Sebelumnya, Erick juga melantik individu-individu berkompeten untuk mengisi posisi direksi perusahaan-perusahaan BUMN. Sejumlah nama pemimpin tersebut di antaranya adalah Viviana Dyah Ayu Retno yang menjabat sebagai Direktur Keuangan BRI. Kemudian, Arga Mahanana Nugraha sebagai Direktur Jaringan dan Layanan BRI.

Selanjutnya, Soleh Ayubi yang saat ini menjabat sebagai Chief Digital Healthcare Officer Bio Farma. Sebelumnya, Soleh berkarir di Amerika Serikat.

Erick juga menarik Muhammad Fajrin Rasyid yang ditunjuk sebagai Direktur Telkom. Fajrin sebelumnya co-founder dan pemimpin Bukalapak. "Kami tidak mungkin asal menarik top leadership, Kami punya komitmen," tegas Erick. (OL-15)

BERITA TERKAIT