11 January 2022, 20:20 WIB

Kemenkominfo Gandeng Platform E-Commerce Sosialisasikan Presidensi G20 


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika menggandeng sejumlah perusahaan di bidang perdagangan elektronik (e-commerce) untuk mensosialisasikan Presidensi G20 Indonesia ke masyarakat. 

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong menuturkan, perusahaan e-commerce yang telah dikenal masyarakat secara luas, bisa menjadi corong penyampaian informasi mengenai event internasional tersebut yang diadakan di Bali. 

“Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, bagaimana meramaikan Presidensi G20 Indonesia melalui komunikasi publik," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (11/1). 

Usman menyebut, selama pandemi covid-19, perusahaan e-commerce semakin berkembang dan memiliki banyak konsumen, seiring dengan melonjaknya minat masyarakat untuk berbelanja secara online. 

Baca juga : Shopee Ajarkan Murid SMK Bisnis Digital

Dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), 88,1% pengguna internet di Indonesia telah memakai layanan e-commerce. 175 juta penduduk Indonesia tercatat terkoneksi dengan internet. 

“Kami ingin ada kontribusi teman-teman (e-commerce) di sini. Kami ingin ada yang konkret dari segi showcase (sebagai penunjang informasi Presidensi G20),” tutur Usman. 

Perusahaan e-commerce juga dinilai memiliki berbagai keunggulan dalam hal teknologi dan ide-ide kratif, yang dapat dikolaborasikan dengan strategi komunikasi publik yang dimiliki Kementerian Kominfo. 

“Dari sisi komunikasi publik, kami bayangkan masyarakat Indonesia punya rasa memiliki terkait Presidensi G20,” tutupnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT