05 January 2022, 19:55 WIB

Pembuatan Akun Kartu Prakerja 2022 Dibuka, Submit Data Diri Hanya di Situs Resmi 


M. Ilham Ramadhan Avisena |

MANAJEMEN Pelaksana Program Kartu Prakerja mengumumkan bahwa Program Kartu Prakerja membuka pembuatan akun untuk calon penerima Kartu Prakerja 2022 melalui website prakerja.go.id. Pembuatan akun tersebut mulai dapat dilakukan pada Rabu (5/1). 

"Silakan Sobat Prakerja membuat akun, sembari menunggu Gelombang 23 yang waktu pembukaannya akan kami umumkan saat kami mendapatkan keputusan dari Komite Cipta Kerja," kata Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Hengki Sihombing melalui keterangan tertulis. 

Dengan membuat akun sebelum pembukaan gelombang para calon penerima Kartu Prakerja akan memiliki kemudahan dengan memiliki akun di dashboard Kartu Prakerja. 

"Pada saatnya nanti Gelombang 23 dibuka, Sobat Prakerja yang telah memiliki akun tinggal klik ‘Gabung Gelombang’ untuk mengikuti seleksi, tanpa harus lagi mengisi kelengkapan administrasi serta rangkaian tes awal," tambah Hengki. 

Untuk informasi mengenai pembukaan gelombang, Sobat Prakerja dapat mengikuti updatenya di akun Instagram Kartu Prakerja yakni @prakerja.go.id 

Baca juga : Terbitkan SBSN Rp6,48 triliun untuk Proyek di Kaltim, 83,34% untuk Ibu Kota Baru 

Selain itu, dengan memiliki akun dan masuk ke dashboard prakerja.go.id, Sobat Prakerja juga bisa memanfaatkan berbagai fitur seperti Rekomendasi Pekerjaan dan fitur Pencarian Lowongan Pekerjaan. 

"Fitur itu bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang sudah memiliki akun Prakerja, baik yang sudah menjadi penerima program maupun yang berstatus sebagai calon penerima," kata Hengki. 

Dalam kesempatan ini, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap situs palsu maupun tautan apapun yang mengatasnamakan Program Kartu Prakerja. 

“Pembuatan akun calon peserta Program Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan di situs resmi www.prakerja.go.id. Tidak ada kanal selain itu. Jadi, Sobat Prakerja harus hati-hati jika ada yang meminta untuk mengisi data pribadi selain di website Kartu Prakerja, itu sudah pasti penipuan yang berusaha mencuri data pribadi dari Sobat Prakerja. Karena itu, saya mengingatkan pembuatan akun dan pemberian data pribadi untuk tujuan mendapatkan manfaat Kartu Prakerja hanya ada di www.prakerja.go.id ” pungkas Hengki. (OL-7)
 

BERITA TERKAIT