13 December 2021, 22:51 WIB

Jurnalis Media Indonesia Raih Juara 1 Lomba Feature News Industri Migas 


Hilda Julaika | Ekonomi

JURNALIS Media Indonesia, Muhammad Ilham Ramadhan Avisena meraih juara satu kategori feature news dengan tema, “Masa Depan Industri Hulu Migas” yang digelar oleh PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P). Ilham keluar sebagai juara dengan judul berita "Menjawab Tantangan Lifting Migas Nasional". 

Lomba yang dibuka dengan Webinar pada 10 November 2021 dengan menghadirkan Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro dan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto tersebut diikuti oleh 32 karya jurnalistik. 

Penilaian diberikan oleh Pengurus PWI Pusat Nurcholis MA Basyari dan Kepala Divisi (Kadiv) Program dan Komunikasi SKK Migas Rinto Pudyantoro. Dua kategori yang dilombakan yaitu Hard News dan Features. Karya jurnalistik tersebut dinilai berdasarkan keakuratan, kelengkapan berita hingga kode etik jurnalistik. 

“Karya-karya para Jurnalis sangat memberikan pencerahan dan pemahaman yang baik bagi masyarakat dalam perkembangan industri hulu migas dan energi," ujar Nurcholis MA Basyari, salah satu dewan juri. 

Baca juga : Profesi Penilai Dibutuhkan untuk Kelola Aset Negara

Sementara Kadiv Rinto Pudyantoro menilai pemahaman wartawan terhadap industri migas sudah cukup baik. 

“Saya berharap dengan kualitas wartawan di media nasional seperti ini, dapat mendukung iklim investasi di industri hulu migas dengan berita-berita yang informatif” jelasnya. 

“Saya berterima kasih atas partisipasi rekan-rekan media mulai dari Webinar hingga Lomba Karya Jurnalistik. Dukungan media bagi MedcoEnergi selama ini sangat penting sehingga Perusahaan mampu bertahan dan berkembang sampai saat ini," pungkas Arif Rinaldi, VP Relations & Secutiry Medco E&P (OL-7)

BERITA TERKAIT