13 December 2021, 22:03 WIB

FDR donasikan hasil penjualan sepatu kolaborasi FDRxFYC ke UMKM lokal 


Ghani Nurcahyadi |

PRODUSEN ban, FDR mewujudkan komitmen untuk mendonasikan hasil penjualan sepatu kolaborasi FDRxFYC kepada UMKM lokal yang disalurkan melalui Kitabisa. 

Tepat pada perayaan HUT RI ke-76 lalu, FDR berkolaborasi dengan merek lokal FYC footwear meluncurkan sepatu edisi khusus yang seluruh keuntungan dari hasil tersebut disumbangkan pada pihak yang membutuhkan. 

“Kami ucapkan terima kasih pada Sobat FDR dan FYC crews yang telah menyukseskan kolaborasi ini dengan membeli sepatu FDR x FYC “STATE OF LUIs EVO sehingga terkumpul donasi ini,” ujar Elsafan Rendianto, FDR promotion departement head dalam keterangan tertulisnya, 

Adapun pemberian donasi diberikan kepada UMKM sejalan dengan tema #lokalberaksi yang diusung dalam kolaborasi FDRxFYC ini. 

“Kita semua merasakan betul dampak pandemi yang menimpa Indonesia selama hampir 2 tahun terakhir ini dan kami sebagai brand lokal berharap donasi ini bisa membantu UMKM untuk bisa terus bertahan,” kata Rendi. 

Hasil donasi disalurkan melalui Kitabisa yang memiliki program Gerakan Brand Untuk Kebaikan (GEBRAKAN)-FDR Warga Berdaya. 

“Kami ingin agar donasi yang berhasil dikumpulkan bisa diberikan tepat sasaran sehingga kami pilih bekerjasama dengan Kitabisa,” kata Rendi. 

Baca juga : Gree Golden Service 72 Jam tidak Selesai Ganti Baru

Gebrakan Warga Berdaya adalah gerakan bersama para #BrandBaik yang bekerjasama dengan Kitabisa untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Tujuan GEBRAKAN-Warga Berdaya adalah memberi dukungan kepada berbagai lapisan masyarakat untuk terus berdaya dan bangkit bersama. Khususnya bagi mereka yang kini tengah mengalami kesulitan ekonomi dan terkendala untuk mencari nafkah. 

“Kitabisa sebagai platform untuk kebaikan senang sekali bisa dilibatkan di inisiatif kebaikan FDR. Kami berterima kasih atas kepercayaannya. Selanjutnya bantuan akan disalurkan kepada pedagang UMKM yang membutuhkan bantuan, terutama yang terdampak pandemi. Kami percaya melalui kolaborasi ini bisa menjadi penghubung kebaikan untuk mewujudkan harapan para pedagang UMKM sehingga bisa kembali bangkit. Semoga kolaborasi ini bisa berlanjut lagi ke depannya.” ujar Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa. 

Penyaluran donasi sudah dilakukan paa 8-10 Desember 2021, berupa penyaluran kelengkapan usaha seperti pemberian modal usaha dan perlengkapan seperti gerobak usaha, etalase dan lain sebagainya. Selain itu, akan diadakan juga pelatihan online UMKM pada 14 Desember 2021. 

"Alhamdulillah terima kasih bantuan modalnya, saya jadi tambah semangat jualannya," kata Nonong (48) penjual warung nasi yang juga seorang ibu tunggal.  

Sementara Abah Emet (81) yang masih berjualan diusia senjanya merasa pemberian bantuan tersebut bisa memaksimalkan usahanya. 

"Alhamdulillah gerobak ini jadi semangat buat Abah cari nafkah. Sekarang Abah bisa jualan pake gerobak, jadi jualannya bisa sambil keliling. InsyaAllah jualannya jadi makin laris manis," ujar Abah Emet. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT