08 December 2021, 10:30 WIB

Duet AIA-CIMB Lahirkan Fortuna Saver Protection


Budi Ernanto | Ekonomi

PT AIA Financial (AIA) bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) resmi meluncurkan produk bancassurance Fortuna Saver Protection.

Produk asuransi unit-link berbasis mata uang Dolar Amerika Serikat (USD) itu dimaksudkan untuk membantu nasabah menyiapkan proteksi dan rencana keuangan jangka panjang. Dengan premi yang singkat yakni tiga tahun, Fortuna Saver Protection menawarkan manfaat proteksi hingga 20 tahun dengan manfaat proteksi jiwa 5-10 kali dari premi dasar.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menyampaikan kehadiran produk baru itu jadi wujud komitmen pihaknya guna membantu nasabah menjalani hidup dengan rasa tenang di tengah pandemi.

"AIA terus meluncurkan inovasi proteksi dan perencanaan keuangan. Bersama dengan CIMB Niaga, kami yakin dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi melalui Fortuna Saver Protection yang dirancang khusus untuk melengkapi proteksi dan mendukung perencanaan dana masa depan dengan akumulasi aset," ujar dia Sainthan dalam keterangan resminya, Rabu (8/12).

Sainthan menambahkan produk tersebut memiliki proteksi panjang hingga masa tua 20 tahun, loyalty bonus hingga 40% dari premi dasar dan dilengkapi dengan akses investasi ke pasar global yang bervariasi yang disesuaikan dengan profil risiko nasabah. 

"Dengan peluncuran Fortuna Saver Protection, kami optimistis dapat berkontribusi dalam pertumbuhan industri asuransi, mengingat saat ini unit-link masih menjadi pilihan utama masyarakat dalam produk asuransi. Di AIA, produk unit-link sangat diminati, saat ini jumlahnya mencapai 65% dari total keseluruhan polis nasabah,” tutup dia.

Baca juga: Para Pelaku UMKM Perlu Dapat Perlindungan Asuransi

Sementara Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan pihaknya juga ingin memenuhi kebutuhan masyarakat di masa yang masih menantang saat ini.

"CIMB Niaga terus memberikan solusi tepat guna, salah satunya menghadirkan Fortuna Saver Protection bersama AIA. Produk asuransi ini menawarkan proteksi jiwa sekaligus investasi jangka panjang dengan basis mata uang USD. Kami berharap, inovasi ini dapat membantu masyarakat dalam menyiapkan rencana keuangan yang komprehensif untuk menghadapi berbagai risiko di masa depan,” beber Lani.

Adapun Fortuna Saver Protection memiliki fitur proteksi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar 5-10 kali dari premi dasar, dan 300% uang pertanggungan apabila meninggal dalam kecelakaan menggunakan transportasi umum.

Produk ini dilengkapi fitur investasi berbasis mata uang USD yang secara historis memiliki pergerakan nilai tukar yang stabil. Selain itu, produk ini menawarkan pilihan fitur investasi yang lebih beragam sehingga mendukung nasabah dalam melakukan strategi diversifikasi investasi sesuai dengan profil risiko. (R-3)

BERITA TERKAIT