06 December 2021, 18:30 WIB

Manfaatkan Peluang, Doyle Bertahan dari Gempuran Pandemi


Budi Ernanto | Ekonomi

HAMPIR 2 tahun sejak pademi covid-19 muncul di Tanah Air, Indonesia terus berjuang untuk bisa memulihkan perekonomiannya.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah ialah mendorong pemulihan industri kreatif Indonesia dengan memanfaatkan pasar digital. UMKM diharapkan dapat menghadapi pandemi dengan cara-cara kreatif, dan menjadi pendorong  pemulihan ekonomi nasional. 

CMO Doyle Leonardus Murialdo mengatakan apa yang dilakukan oleh pemerintah patut diapresiasi karena pihaknya juga selaku UMKM sempat terpuruk akibat adanya pandemi.

Kerja keras untuk memulihkan perekonomian nasional dapat menjadi peluang bagi brand-brand Indonesia untuk kembali bangkit dari keterpurukan di masa pandemi.

Doyle sendiri merupakan salah satu merek fashion Indonesia. Leonardus mengatakan pihaknya berhasil bangkit setelah melalui masa-masa sulit. "Demand shock, memberi kami momentum untuk bangkit dari masa pandemi," ujar Leonardus dalam keterangan resminya, Senin (6/12).

Baca juga: BI Surakarta Gelar Pelatihan Kuliner Halal untuk UMKM

Terkait peluang, Doyle yang memiliki akun Instagram @doyle_id telah memanfaatkannya. Leonardus mengatakan Doyle telah bekerja sama dengan Communion Management, Store milik dr Tirta di Jakarta.

Produk Doyle juga telah banyak digunakan oleh figur-figur inspiratif dan tokoh terkenal di Indonesia seperti Gita Savitri, Handoko Hendroyono, dan Gaery Undarsa.

"Saya percaya bahwa dengan dukungan dari figur-figur inspiratif dan pemerintah, brand Indonesia dapat bersaing bahkan dipasar global," kata Natigor Manalu, selaku CEO Doyle yang juga mengatakan Doyle sendiri juga sudah merambah pasar di luar negeri.

Natigor menyampaikan harapannya kepada pemerintah untuk dapat menyediakan lebih banyak platform, space, dan kesempatan berkolaborasi untuk UMKM di Indonesia, sehingga mereka dapat bersaing dengan brand-brand yang berasal dari luar atau brand asing. (R-3)

BERITA TERKAIT