02 December 2021, 18:37 WIB

CPA Australia Telah Dorong dan Perkuat Profesi Akuntansi di Indonesia


mediaindonesia.com | Ekonomi

BADAN akuntansi global Certified Practising Accountant (CPA) Australia memperingati 10 tahun pembukaan kantornya di Jakarta dengan mengadakan perayaan virtual.

Perayaan dihadiri oleh perwakilan dari badan akuntansi lokal, Kedutaan Besar Australia di Jakarta, dan anggota CPA Australia setempat.

Executive General Manager CPA Australia International Deborah Leung mengatakan, “Dalam satu dekade sejak kantor perwakilan dibuka, kantor CPA Australia di Jakarta telah berhasil melayani anggota lokal dan memainkan peran penting dalam membantu mendorong dan memperkuat profesi akuntansi Indonesia."

“Profesi akuntan merupakan pilar utama perekonomian Indonesia. Profesi akuntan dan profesional keuangan sangat penting bagi turut serta melakukan stabilitas, efisiensi dan keberlanjutan perusahaan, pasar keuangan, dan ekonomi," kata Deborah Leung pada keterangan pers, Kamis (2/120.

“Sebagian besar perusahaan multinasional terbesar di dunia telah memiliki kantor perwakilan di Indonesia, menciptakan tingginya permintaan akuntan," jelasnya.

"Dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang pesat, Indonesia menghadapi kekurangan sumber daya akuntan yang berkualitas," kata Deborah Leung.

“CPA Australia telah berupaya membantu memenuhi permintaan ini dengan membangun dan meningkatkan kemampuan akuntan profesional Indonesia selama 10 tahun terakhir,” ucapnya.

Ketua Komite Penasihat Indonesia CPA Australia, Dr. Adi Budiarso, mengaku sangat bangga karena Program CPA dapat diterima dengan sangat baik di Indonesia.

“Kami berusaha untuk memberikan layanan yang luar biasa kepada anggota dan menjaga hubungan yang kuat dengan badan akuntansi profesional lokal, regulator dan industri. Kami juga berperan aktif dalam membina generasi pemimpin masa depan di Indonesia,” kata Dr Budiarso.

Leung juga mengatakan,“Kami berharap dapat terus membangun profesi akuntansi yang kuat di Indonesia, yang akan memungkinkan pertumbuhan perekonomian Indonesia bisa meraih peluang pertumbuhan dan kemakmuran." (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT