01 December 2021, 19:43 WIB

Sepanjang 2021, BNI Life Telah Bayar Klaim dan Manfaat Rp1,25 Triliun


Despian Nurhidayat | Ekonomi

DIREKTUR  Utama BNI Life Shadiq Akasya menjelaskan pihaknya sepanjang 2021 telah menuntaskan komitmen kepada nasabah melalui pembayaran klaim meninggal dan klaim manfaat sebesar Rp1,25 triliun.

Ia menambahkan bahwa di umur yang ke-25 ini BNI Life ingin berterima kasih kepada segenap nasabah setia yang senantiasa mempercayakan perlindungan asuransinya kepada kami.

“Sejak awal tahun ini sampai dengan Oktober, BNI Life menuntaskan komitmen kepada nasabah melalui pembayaran klaim meninggal dan klaim manfaat sebesar Rp1,25 triliun . Pembayaran uang pertanggungan di tengah pandemi senantiasa kami lakukan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi menjaga kepercayaan nasabah," ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Rabu (1/12).

Dari sisi kinerja, BNI Life berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp3,7 triliun dan pertumbuhan aset sekitar 14% menjadi Rp22,3 miliar serta mencatat tingkat kesehatan asuransi atau risk based capital sebesar 706% pada Oktober. Hal ini membuktikan bahwa BNI Life memiliki kondisi keuangan yang sehat di tengah kondisi makro ekonomi yang masih terkoreksi.

Perubahan yang dilakukan dari sisi organisasi, bisnis proses, product mix, investasi dan digitalisasi telah dilakukan untuk perkembangan perusahaan dan memberikan layanan yang lebih baik

BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary” pada Senin (29/11). Turut hadir pada acara ini jajaran Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah BNI Life juga segenap Direksi BNI dan Direksi perusahaan anak BNI lainnya.

Sebagai bagian dalam rangkaian acara HUT, BNI Life melakukan berbagai kegiatan lain. Seperti  program CSR #SentuhanBNILIfe sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan berkolaborasi dengan Srikandi BNI dalam menyalurkan bantuan alat kesehatan ke-25 rumah sakit pemerintah dan swasta di area Jabodetabek & Bandung, bantuan pembangunan pondok pesantren Al-Hannifyyah Dua di daerah Cikarang, Jawa Barat, selain itu, BNI Life juga melakukan syukuran dengan memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu serta donor darah.

“Setelah 25 tahun hadir memberikan perlindungan asuransi optimal, BNI Life mengerti bahwa kepuasan nasabah harus menjadi prioritas. Maka dari itu kami senantiasa untuk melakukan inovasi berkelanjutan di segala bidang demi menghadirkan kemudahan berasuransi di tengah masyarakat,” pungkas Shadiq. (Des/E-1)

BERITA TERKAIT