28 November 2021, 22:31 WIB

Perekonomian Membaik, Sektor Properti Alami Peningkatan Penjualan


Mediaindonesia.com | Ekonomi

JELANG akhir 2021, di tengah kasus Covid-19 yang makin terkendali, geliat perekonomian terlihat semakin membaik. Pemerintah memandang ekonomi Indonesia kini sudah melampaui level sebelum terjadinya pandemi atau pra-pandemi Covid-19. Hal ini didukung dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang sudah berangsur normal, sehingga membuat roda perekonomian kembali berputar lebih baik. 

Sinyalemen itu tercermin dari pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Kuartal II-2021 yang sudah tumbuh 7,1%, dan realisasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada kuartal II-2021 ini lebih unggul dibandingkan negara lain. 

Pertumbuhan ekonomi yang meningkat ini juga dirasakan di sektor properti, lonjakan daya minat masyarakat terhadap hunian untuk tempat tinggal maupun investasi kembali meningkat. 

“Sejak akhir bulan October 2021, kenaikan ini sudah mulai dirasakan baik dari traffic kunjungan calon pembeli pada pameran maupun show unit, hingga peningkatan pada penjualan,” ungkap Hene Putro, General Manager Skandinavia Apartment, dalam keterangannya. 

Hene menjelaskan, ini merupakan waktu yang tepat untuk kembali berinvestasi pada properti. Momentum insentif PPN 100% masih berlaku hingga akhir Desember 2021, juga harus dimanfaatkan selagi masih ada waktunya. Sebagai pilihan investasi, Skandinavia apartment, lanjut Hene, memiliki sejumlah keunggulan , karena sudah didukung dengan fasilitas super lengkap mulai dari swimming pool, fitness center, kids playground hingga game room. 

Baca juga : Setelah Rumah Subsidi, Arrayan Group Mulai Garap Properti Komersial

"Letaknya yang bersebelahan dengan Tangcity Mall dan Novotel Hotel serta berlokasi hanya 20 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, menjadikan Skandinavia memiliki pangsa yang besar dan mudah untuk disewakan,” jelasnya. 

Pengembang juga tak segan untuk terus memberikan penawaran-penawaran menarik, guna memanfaatkan momentum yang semakin melonjak naik ini, salah satunya adalah dengan menambahkan pilihan cara bayar KPA Developer hingga 100x cicil dan deposito properti senilai 7% dari nilai harga jual yang dibayarkan kepada konsumen di awal pembelian unit.

Tak hanya itu, cukup dengan membayar Rp10 Juta, pembeli juga sudah bisa langsung serah terima dan menghuni unit apartemen, juga membawa pulang hadiah langsung di periode open house. 

Sedangkan dari segi fasilitas, pengembang juga terus menghadirkan fasilitas-fasilitas baru untuk keperluan hunian agar hidup semakin nyaman, seperti halnya Kos Leisure Room, yakni area untuk bersantai, co-working space yang juga dilengkapi beragam permainan mulai dari board game, arcade game, hingga billiard maupun push-ball. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT