27 November 2021, 13:00 WIB

Masuk Era Kenormalan Baru, Taco Bell Kembali Buka Gerai di Indonesia


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PANDEMI covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia selama hampir dua tahun terakhir memang melumpuhkan hampir sektor kehidupan, terutama perekonomian. Namun seiring mulai meredanya wabah itu di Indonesia, perekonomian pun kembali berderak dan investasi mulai mengalir,

Salah satunya bisa dilihat dari keputusan Taco Bell Indonesia yang secara resmi membuka restoran keduanya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Pembukaan gerai kedua ini merupakan bagian dari rencana ekspansi bisnis Taco Bell di Indonesia. Taco Bell masuk ke Indonesia pada 2020 dengan pembukaan restoran pertama di Indonesia yang berlokasi di Jalan Senopati pada 18 Desember silam.

Baca juga: Indonesia Masih Jadi Magnet Investasi Infrastruktur Internasional

Selain menjadi restoran Taco Bell kedua di Indonesia, Taco Bell Pantai Indah Kapuk merupakan gerai ke-200 untuk kawasan Asia Pasifik. Hal tersebut turut menjadi penanda bahwa kehadiran Taco Bell dengan berbagai menu yang terinspirasi dari makanan Meksiko, mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat. Saat ini sudah ada 7000 gerai TacoBell di 30 negara.

Dengan mengusung filosofi Live Más, yang berarti Lebih Hidup, membuat Taco Bell hadir dengan nuansa yang lebih bersemangat, otentik dan menyenangkan sehingga menjadi restoran yang berbeda dari restoran cepat saji lainnya. Gerai yang dirancang dengan konsep modern dan artistik dengan suasana nyaman membuat konsumen dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan dalam bersantap. Hal itu semakin mendekatkan Taco Bell kepada target pasarnya yaitu kalangan anak muda Generasi Z yang gemar berekspresi dan suka mencoba hal-hal baru.

Hal itu pula yang menjadi salah satu pertimbangan dalam membuka gerai Taco Bell di Pantai Indah Kapuk. Kawasan yang berada di bagian utara Jakarta itu kini berkembang menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Jakarta terutama kalangan anak muda. Kawasan Pantai Indah Kapuk menjadi salah satu lokasi penting bagi Taco Bell dalam mendekatkan diri dengan kalangan anak muda, khususnya di Jakarta sekaligus memuluskan ekspansi bisnis di Indonesia.

“Peresmian gerai  Taco Bell yang kedua di Pantai Indah Kapuk menjadi salah satu titik penting dalam rencana ekspansi bisnis Taco Bell di Indonesia maupun di Kawasan Asia Pasifik. Hal itu menandai bahwa Taco Bell mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat,” ujar Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, Erick Leong.
 
Pantai Indah Kapuk telah menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Jakarta, khususnya kalangan anak muda yang menjadi target pasar Taco Bell. Untuk itu keberadaan Taco Bell di kawasan ini dapat mendorong ekspansi bisnis PT Fast Food Indonesia dan Taco Bell Indonesia dengan lebih baik.

“Dalam perkembangan bisnis Taco Bell di Indonesia, kami juga sudah menggunakan kandungan lokal dalam menu-menu yang dihadirkan. Saat ini kami  masih menggunakan bahan-bahan import demi menjaga otentisitas rasa serta kualitas menu-menu andalan Taco Bell, seperti Taco, Burrito dan Quesadilla, tetapi ke depannya kami akan mengusahakan untuk memperkaya kandungan lokal dalam menu-menu kami,” tutup Erick. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT