26 November 2021, 16:21 WIB

Kerja Sama Pangansari Group dan Mydibel Berlanjut


Mediaindonesia.com | Ekonomi

KERJA sama antara Pangansari Grup dan NV Mydibel berlanjut terkait penjualan kentang yang diproduksi oleh NV Mydibel dengan merek Mydibel. Kerja sama itu diteken pada Kamis (25/11) bertempat di kantor Mydibel di Moeskroen (Mouscron), dekat Kota Gent (Ghent), Belgia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Pangansari Group, Maghfur Lasah, dengan Marc van Herreweghe, Direktur Pelaksana dan CEO NV Mydibel. Penandatanganan juga dihadiri oleh salah satu putra pendiri perusahaan kentang tersebut, Carlo Mylle.

Setelah penandatanganan kerja sama, Pangansari juga melakukan kunjungan ke salah satu dari dua area pabrik Mydibel yang memproduksi kentang jenis hash brown di Moeskroen (Mouscron) dengan kapasitas produksi 15 ton per jam. Total lahan untuk pabrik kentang Mydibel tersebut seluas 40 hektare.

Saat melakukan kunjungan ke salah satu dari beberapa petani pengumpul, Sales Manager for Asia and Pacific NV Mydibel Laura Morel mengatakan, "Di petani pengumpul ini, kentang yang diterima bisa berasal dari 300 petani yang tersebar di Belgia serta sebagian dari Prancis, Belanda, dan Jerman." 

"Secara total dari seluruh petani, kentang yang dibutuhkan bisa mencapai 700 ribu ton untuk memenuhi kapasitas total produksi di dua kawasan pabrik sebanyak 350 ribu ton setahun," lanjut Laura. "Petani dikelola melalui program pemberdayaan masyarakat seperti yang Pangansari Group lakukan di setiap proyeknya," katanya melanjutnya.

Baca juga: Maghfur Lasah: Pangansari dengan Produk Unggulannya Siap Masuk Pasar Eropa

Terdapat 33 jenis produk kentang yang diproduksi oleh NV Mydibel, beberapa di antaranya sudah dijual oleh Pangansari Group di Indonesia. Tahun depan penjualan Mydibel diproyeksikan akan naik 100%. Pangansari Group ditunjuk sebagai distributor tunggal untuk penjualan di Indonesia. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT