26 November 2021, 13:21 WIB

Raih SNI Award 2021, Chandra Asri Berupaya Jaga Kepercayaan


mediaindonesia.com | Ekonomi

CHANDRA Asri berhasil meraih penghargaan Gold Award Appreciation untuk pabriknya di Ciwandan, Cilegon, Banten dan Silver Award untuk pabriknya di Pulo Ampel, Kabupaten Swrang, Banten, untuk kategori Organisasi Besat Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan dalam ajang SNI Award 2021.  

Penghargaan ini diberikan karena Chandra Asri secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam menerapkan SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk mutu dan standar produknya.

Penghargaan SNI Award ini diberikan langsung oleh Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S Achmad, dan Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian (PSPK), Zakiyah, kepada Direktur Chandra Asri, Edi Rivai di Jakarta pada pekan lalu.

Edi Rivai mengatakan Chandra Asri memiliki komitmen untuk memberikan mutu dan kualitas produk terbaik bagi konsumen. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan SNI.

 "Kami selalu berupaya menjaga kepercayaan konsumen dengan menjaga kualitas produk yang dihasilkan secara konsisten dan memiliki daya saing," kata Edi dalam keterangan pers, Jumat (26/11).

Menurut Edi, dengan diterimanya penghargaan ini dapat menjadi acuan Chandra Asri untuk terus meningkatkan kinerja, termasuk performa manajemen dan kepemimpinan untuk selalu fokus pada pelanggan, pengembangan sumberdaya, pengelolaan produk, dan hasil bisnis.

Proses penilaian SNI Award dilakukan secara ketat dan proses yang cukup panjang, yaitu selama kurang lebih dalam kurun waktu setahun oleh tim evaluator yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya dan ditetapkan oleh dewan juri.

Para dewan juri terdiri dari 19 orang ahli di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian yang berasal dari pelaku usaha/profesional, pemerintah, perguruan tinggi, maupun asosiasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bertindak menjadi ketua dewan juri.

SNI Award 2021 merupakan penghargaan yang diberikan Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang dimulai sejak 2005, dan telah dicanangkan menjadi The National Quality Award of Indonesia. 

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia bagi organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten, berkinerja tinggi, memiliki kemampuan mengelola dinamika perubahan dan melakukan transformasi yang diperlukan secara tepat. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT