25 November 2021, 23:21 WIB

Transformasi dan Reformasi BUMN Perlu Didukung Penuh


Andhika Prasetyo | Ekonomi

TTRANSFORMASI dan reformasi di tubuh perusahaan-perusahaan negara adalah amanat konstitusi karena berkaitan dengan hajat hidup seluruh masyarakat Indonesia. 

Oleh karena itu, upaya yang kini tengah digalakkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membenahi perusahaan pelat merah harus didukung secara penuh. 

"Transformasi dan Reformasi BUMN harus didorong untuk meningkatkan daya saing produk dan jasa dalam negeri. Ini adalah amanat konstitusi dan visi misi presiden yang harus direalisasi," ujar Ketua Umum Pergerakan Rakyat Berdaulat Wahab Talaohu melalui keterangan tertulis, Kamis (25/11). 

Ia menyadari, dalam rangka mewujudkan hal tersebut, ada banyak tantangan yang akan dihadapi. Itu sudah terlihat dari banyaknya fitnah dan hoaks yang ditujukan kepada Menteri BUMN. 

Baca juga : Pemulihan Ekonomi dan Konsolidasi APBN Diklaim Sesuai Harapan 

"Kita sudah melihat ada kelompok antiperubahan yang sedang melancarkan serangan sistematis untuk menghentikan niat baik tersebut," tuturnya. 

Kendati demikian, ia meyakini Erick Thohir akan terus konsisten di jalan perubahan. 

"Ia adalah pemimpin yang mumpuni, yang punya value, tegas, bersih, komitmen dan berpihak pada rakyat. Itu terlihat dari kinerjanya selama ini," tandas Wahab. (OL-7)

BERITA TERKAIT