25 November 2021, 20:20 WIB

Toko Online Serbaada Lebih Hemat Ongkos Pengiriman


Mediaindonesia.com | Ekonomi

BELANJA online menjadi solusi bagi setiap orang yang tidak punya waktu untuk pergi ke toko langsung. Di masa pandemi covid-19 saat ini masyarakat juga diimbau untuk menghindari keramaian. Dengan akses internet, orang bisa secara mudah berbelanja kapan dan di mana pun melalui smartphone, tablet, komputer, dan sebagainya. 

Selain itu, belanja online juga lebih menghemat waktu karena pembeli tidak perlu mengantre di kasir untuk membayar belanjaannya. Pelanggan cukup membayar dengan cara transfer dan kemudian barang akan dikirim sampai rumah. Keinginan orang-orang untuk menghemat waktu pun semakin terpenuhi dengan kehadiran toko serbaada online (one-stop shop). Sesuai dengan namanya, toko serbaada menyediakan semua jenis produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. 

Dengan begitu, pelanggan tidak perlu mengunjungi banyak toko online karena jenis kebutuhan yang berbeda. Pelanggan bisa dengan lebih mudah dan nyaman berbelanja semua kebutuhan di satu tempat saja, yakni toko serbaada online. Berbelanja hanya di satu toko pun membuat pelanggan jadi lebih hemat biaya pengiriman. Karenanya, Satukeluarga bergerak di berbagai bidang penjualan produk, mulai dari home & living, fashion baby, kesehatan, fashion wanita & pria, hingga mainan anak. 

Berdiri sejak 3 Maret 2020 dengan nama perusahaan PT Limindi, Satukeluarga membantu masyarakat memenuhi segala kebutuhan secara lebih efisien melalui belanja online. Romi Irawan selaku VP of Marketing Satukeluarga mengatakan tujuan utama pihaknya ialah mampu menjadi perusahaan satu pintu, baik dalam memproduksi produk maupun pendistribusian produk untuk diperdagangkan kepada masyarakat Indonesia. "Pelanggan bisa menemukan berbagai macam produk tanpa perlu repot mengunjungi pasar atau mal," ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (25/11).

Sama seperti toko offline atau pasar, Satukeluarga sebagai toko online juga selalu mengadakan promosi atau memberikan diskon besar-besaran pada saat kampanye yang diselenggarakan setiap minggu atau bulan serta di setiap event yang dirancang oleh berbagai platform e-commerce. Satukeluarga menyediakan koleksi berbagai macam produk dengan harga yang terjangkau. Apabila terjadi kerusakan atau cacat pada barang yang diterima, barang tersebut bisa ditukar kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu cemas akan mengalami kerugian.

"Selain berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia, kami juga ikut serta membantu perekonomian masyarakat. Untuk perorangan, kami memberikan kesempatan menjadi dropshipper dan reseller produk-produk dari Satukeluarga. Untuk kelompok UMKM, kami turut membantu mereka dalam mengadakan barang untuk penjualan serta mengembangkan usaha," imbuh Romi.

Menurut Romi, Satukeluarga saat ini sudah memiliki moulding utama yang bertempat di Tiongkok untuk memproduksi produk-produk yang diperdagangkan oleh Satukeluarga. Rencana ke depan, perusahaan ini akan membangun dan mengembangkan moulding tersebut untuk beroperasi di Indonesia. Berbelanja di Satukeluarga sangat mudah cukup mengunjungi situs web www.satukeluarga.co.id atau official shop Satukeluarga yang ada di marketplace. Metode pembayaran yang digunakan melalui transfer dan COD (cash on delivey) demi menciptakan kepuasan pelanggan Indonesia.

BERITA TERKAIT