25 November 2021, 15:35 WIB

Skin Theory Sambut Tren Bisnis Kecantikan 2022


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme) menyambut tren bisnis skin care pada 2022. Salah satu inovasi yang diperkenalkan yaitu Skin Theory yang menggabungkan lima fungsi perawatan kulit dalam satu langkah. 

"Hal ini sesuai dengan tren bisnis skin care pada 2022. Pelanggan membutuhkan produk yang simpel, punya fungsi yang baik, dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menggunakannya. Untuk itu kami sudah menyiapkan Skin Theory, yang sudah diformulasikan secara khusus," ungkap Titis Indah Wahyu, Direktur PT Kosme, dalam keterangan resmi, Kamis (25/11). 

Titis menyebutkan, Skin Theory yang belum lama ini menyabut rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dengan manfaat 5 in 1 untuk kulit dan menjadi yang pertama di Indonesia. Produk ini dapat difungsikan sebagai toner, essence, moisturizer, serum, dan ampoule sekaligus. Dengan kemasan berbentuk spray, produk ini sangat mudah untuk diaplikasikan kapan saja dan dimana saja, bahkan bisa dipakai siapa pun yang baru saja merawat kulit. 

Skin Theory diformulasikan khusus dengan beberapa bahan alami berkhasiat seperti salmon DNA, bahan yang secara klinis berkhasiat untuk menjaga peremajaan kulit, melindungi dari paparan sinar UV, sekaligus meningkatkan kilau wajah. Selain itu, kandungan beberapa bahan aktif lain seperti ceramide, fullerenes, niacinamide, hyaluronic acid, alpha arbutin, licorice extract, centella asiatica, dan royal jelly protein makin menambah keunggulan Skin Theory.  

Tren kosmetik 2022 dinilai oleh PT Kosme akan menjadi lebih kompetitif karena setiap perusahaan akan menyajikan inovasi terbaik. Pasar kosmetik menjadi semakin bergairah dengan tren produk berkonsep advanced (diproses dengan teknologi terbaru), hybrid (mampu menggabungkan berbagai kebutuhan kulit dalam satu produk), serta natural dan eco friendly (terbuat dari bahan alami yang aman dan ramah lingkungan) menjadi hal utama pada bisnis skin care. 

Untuk itu, dengan Skin Theory, PT Kosme sebagai salah satu industri kosmetik yang tidak hanya sukses di pasar dalam negeri, tetapi siap untuk bersaing dengan industri kosmetik dan perawatan kulit dari mancanegara. Dengan mengoperasikan tiga pabrik di Malang, Surabaya, dan Cikarang, PT Kosme optimistis industri kosmetik, skincare, dan obat-obatan tradisional akan menjadi salah satu motor penggerak kebangkitan ekonomi.

Memeriahkan Indobeauty & K-Beauty Expo 2021 yang diadakan 24-26 November 2021 di JIEXPO, Jakarta, perusahaan juga menampilkan DIY Beauty Face Serum. Para pengunjung bisa membuat ramuan skin care sendiri dengan berbagai formula terbaik. Ada juga talk show bersama dokter ahli untuk berbagai masalah kulit serta test skin analyzer dengan alat khusus yang mampu menghasilkan analisa problem sekaligus solusi masalah kulit dengan akurasi yang tinggi. (OL-14)

BERITA TERKAIT