17 November 2021, 17:53 WIB

Nam Air akan Buka Rute Jakarta-Natuna


Hendri Kremer | Ekonomi

MASKAPAI Nam Air, anak perusahaan Sriwijaya Air, segera membuka rute penerbangan Natuna-Batam-Jakarta (pergi pulang). Penerbangan ini akan dimulai perdana pada 20 November 2021.

"Penerbangan akan dilakukan satu kali seminggu setiap Sabtu," kata Marketing Nam Air area Natuna, Dwi, Rabu (17/11). Penerbangannya menawarkan free bagasi 20 kg bagi penumpang dengan harga tiket bervariasi mulai Rp1,7 juta untuk rute Natuna-Jakarta via Batam.

Penambahan rute penerbangan tersebut mendapat sambutan baik dari para pelaku usaha pariwisata. I Wayan Thariqi penggiat pariwisata di Natuna, Anambas, dan Batam mengatakan kehadiran maskapai Nam Air berimbas bagi kunjungan wisatawan ke Natuna. 

Soalnya, selama masa pandemi banyak rencana wisata yang tertunda. "Semoga geliat parwisata di Natuna, Kepri, akan kembali lagi seperti sebelum pandemi," ucapnya.

Baca juga: Pengamat Minta Skema DMO Batu Bara Jangan Diubah

Selain itu, penambahan rute penerbangan tersebut dapat memberikan alternatif pilihan maskapai bagi para wisatawan sehingga tidak ada kesan monopoli hanya satu maskapai. Seperti diketahui saat ini hanya maskapai Wings Air (anak perusahaan Lion) yang melayani rute penerbangan ke Natuna. (OL-14)

BERITA TERKAIT