15 November 2021, 11:30 WIB

Aplikasi Perdagangan Kripto Ini Perbaharui Tampilan


Mediandonesia.com | Ekonomi


PT Enkripsi Teknologi Handal, sebuah perusahaan asal Indonesia yang bergerak di bidang teknologi blockchain secara resmi meluncurkan versi terbaru dari aplikasi NOBI. 

Peluncuran NOBI 3.0 ini dilengkapi dengan tampilan baru yang sepenuhnya berbeda dari versi sebelumnya. Hadirnya beragam fitur baru di versi kali ini diharapkan mampu memberikan pengalaman investasi kripto yang semakin mudah, praktis, dan terpercaya bersama NOBI.

Sejak diluncurkan  ke publik pada  Mei 2021 lalu, NOBI telah membantu puluhan ribu pengguna dari 40+ negara dalam memudahkan berinvestasi aset kripto dan telah berhasil mengelola aset kripto senilai lebih dari US$80 juta.

Saat ini  tidak banyak platform kripto yang menawarkan layanan investasi selain trading, sedangkan tidak semua yang terjun ke dunia kripto adalah seorang trader. 

Investor jangka panjang atau investor kasual terutama generasi milenial tentunya tidak punya banyak waktu untuk melakukan trading karena sudah sibuk dengan kegiatan sehari-harinya.

NOBI mencoba menjawab kebutuhan para investor kasual itu dengan menghadirkan sebuah aplikasi yang menawarkan berbagai jenis investasi kripto yang mudah dan aman melalui passive income. 

Dengan mengusung tema “The Future of Investing” (Cara Berinvestasi di Masa Depan) di versi terbaru ini, NOBI memiliki misi agar semua orang dapat memiliki dan mengembangkan aset kripto dengan mudah. Karena NOBI percaya, bahwa dengan memberi orang akses ke investasi kripto yang lebih baik, kesetaraan ekonomi bisa meningkat.

Satu produk layanan yang sudah dinanti-nantikan pengguna kini hadir di NOBI 3.0, yaitu jual-beli aset kripto. Produk layanan yang dinamakan NOBI TRADE ini, menawarkan jual-beli aset kripto terbaik seperti Bitcoin, Ethereum, USDT, dan lainnya secara praktis dan aman dalam hitungan detik mulai Rp 20.000.

Selain itu, guna memberi rasa aman kepada pengguna dalam bertransaksi, NOBI menggandeng Indodax, startup teknologi finansial di bidang aset kripto dan blockchain yang sudah berdiri selama tujuh tahun dan sudah terdaftar serta teregulasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Sampai saat ini Indodax sudah memperdagangkan lebih dari 170 aset kripto.

Produk layanan baru berikutnya yaitu NOBI PRO (sebelumnya bernama Strategy) yang di NOBI 3.0 ini memiliki tampilan yang lebih elegan namun tetap simple. 

NOBI PRO menyajikan kumpulan Automated Trading Strategies dan Pre-Built Portofolio yang telah dirancang oleh seorang Strategy Maker. Seorang Strategy Maker adalah trader profesional dan berpengalaman rekanan NOBI. Pengguna cukup mengikuti strategi yang tersedia, maka aset kriptonya akan diperdagangkan secara otomatis 24 jam non stop.

Selanjutnya adalah NOBI Earn (sebelumnya bernama NOBI Savings dan NOBI Staking). Yaitu akun berbunga yang memberikan hasil kompetitif. NOBI Earn memiliki kemiripan mekanisme layaknya menabung atau deposito di bank konvensional saja. 

Namun yang membedakan adalah pengguna bisa mendapatkan bunga hingga 15% per tahun, jauh lebih tinggi dari bank manapun dengan minimum bergabung hanya $10. Selain tidak ada periode penguncian, bunga yang dihasilkan adalah bunga majemuk (compounding). Bunga tersebut berasal dari protokol Decentralized Finance lending atau Crypto Staking.

Lawrence Samantha, selaku Founder dan CEO NOBI mengatakan “Kehadiran fitur jual-beli aset kripto di NOBI 3.0 ini merupakan hasil dari komitmen NOBI dalam mendengar permintaan pengguna kami yang terus bertambah pesat. 

"NOBI juga selalu berkomitmen dalam memilih mitra-mitra yang terpercaya, guna memberi pengalaman investasi aset kripto yang aman kepada seluruh pengguna kami. Oleh karena itu, NOBI bermitra dengan INDODAX, bursa kripto Indonesia berijin yang terdaftar di Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditas (BAPPEBTI)," tandasnya. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT