12 November 2021, 23:19 WIB

BNI Gandeng Avana Berdayakan Brand Lokal dan Reseller di Program Aku Saudagar Muda 


Ghani Nurcahyadi |

PT Bank Negara Indonesia (BNI) menggandeg platform social commerce (penjualan berbasis media sosial). Avana untuk akselerasi program Aku Saudagar Muda (ASM) 2021 yang baru saja diluncurkan pada momen peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu. 

ASM 2021 bertujuan membantu penjualan produk-produk UMKM di Rumah BUMN dengan platform online melalui para reseller Aku Saudagar Muda yaitu para Mahasiswa dan anak muda daerah di 10 Rumah BUMN BNI. 

Keistimewaan program itu adalah para Reseller dapat melakukan penjualan produk-produk UMKM tanpa modal/free. Platform AVANA secara penuh menjadi platform terpilih untuk mendukung jalannya program Aku Saudagar Muda 2021 ini, 

"Kami melihat Avana sebagai Partner yang sangat cocok untuk bekerja sama dalam program ASM 2021. AVANA memiliki beragam fitur yang dibutuhkan dan merupakan platform yang paling komprehensif di market saat ini,” ujar Suryo Wikanthomo Wakil CEO BNI Wilayah 17 Yogyakarta. 

Avana merupakan perusahaan startup teknologi terkemuka di bidang social-commerce yang hadir untuk membantu bisnis UMKM, brand lokal milik artis dan para selebriti untuk melakukan aktivitas jualan online melalui media sosial dengan fitur fitur yang komprehensif, serta menyediakan platform untuk merekrut dan mengatur reseller sebagai saluran distribusi. 

Baca juga : Bank OCBC NISP Hadirkan #ONPreneurship Cari Jagoan Lokal Sehat, Ekosistem untuk Dukung UMKM #MelajuJauh

Berbeda dengan marketplace yang menampung berbagai macam produk dan penjual dengan persaingan yang sangat tinggi, Avana memungkinkan setiap brand owners untuk bisa memulai, menjual, dan mengembangkan bisnisnya semudah menyebarkan link yang terintegrasi dengan sistem penjualan, pembayaran dan pengiriman. 

Toko online yang diberikan oleh Avana untuk setiap penggunanya membantu aktivitas social-commerce hanya dalam satu dashboard saja. Sehingga setiap penjual dapat lebih fleksibel terhadap strategi bisnis yang ingin dilakukan terhadap brand-nya. 

Avana tidak hanya ditujukan untuk pebisnis yang sudah memiliki produk saja, Avana juga dapat digunakan oleh orang-orang yang ingin mencari penghasilan tambahan dengan menjadi Reseller tanpa modal maupun produk sekalipun. Para Reseller dapat menjual produk dari berbagai brand lokal terpercaya di Avana dengan mudah, melihat performa penjualan.hingga mengajak teman maupun kerabat hanya dengan membagikan link saja. 

“Kami di Avana sangat antusias bekerja sama dengan BNI untuk tetap mendukung gerakan digitalisasi bisnis, serta fokus memberdayakan ribuan brand lokal dan puluhan ribu reseller yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia menjadi mandiri melalui teknologi dan otomatisasi.” tutur Luqman Adris Co-Founder dan CEO Avana. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT