11 November 2021, 16:29 WIB

Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Yogyakarta Tarif Rp367 Ribu


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

MASKAPAI Super Air Jet membuka rute penerbangan dari Jakarta melalui Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA). Penerbangan sudah mulai dari Rabu (10/11).

"Penawaran terbaik mulai dari Rp367.200 sekali jalan dari Jakarta ke Yogyakarta dan Yogyakarta ke Jakarta mulai dari Rp 408.300," kata Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dalam keterangan resmi, Kamis (11/11). 

Dia mengatakan, rute Jakarta-Yogyakarta dianggap populer karena memiliki potensi pasar tinggi serta ramai peminat jalur udara. Maskapai itu pun menawarkan penerbangan terjadwal satu kali setiap hari. 

Selain tiket pesawat, Super Air Jet menawarkan layanan tes RT-PCR sebesar Rp195 ribu untuk keberangkatan dari Jabodetabek dan RT-PCR 225.000 jika berangkat dari Yogyakarta. "Tarif terjangkau uji kesehatan tersebut sejalan pelaksanaan terbang bahwa semua awak dan penumpang wajib menjalani uji kesehatan covid-19," kata Ari.

Maskapai Super Air Jet diketahui melakukan penerbangan komersial pada 6 Agustus 2021 dengan membuka rute penerbangan Jakarta-Kualanamu, Medan, dan Jakarta-Batam, Riau. Pihaknya membuka rute terbaru Jakarta-Palembang pada 18 September 2021.

Baca juga: Ketua Umum Gaikindo: PPnBM 0% Dongkrak Penjualan Mobil 68%

Maskapai penerbangan baru dengan berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) itu menyasar pada pasar kalangan muda atau milenial. (OL-14)

BERITA TERKAIT