10 November 2021, 16:02 WIB

MG Radio Network Resmi Mengudara di 94,7 FM


Fani Maulana | Ekonomi

MG Radio Network resmi mengudara melalui siaran terestrial pada Rabu (10/11). Mengawali siaran secara digital pada awal Februari 2021, MG Radio Network kini bisa didengarkan melalui frekuensi 94,7 FM untuk pendengar di wilayah Jabodetabek.

"Hadirnya MG Radio Network di bawah naungan Media Group memiliki keunikan dengan menyajikan pendekatan baru bahwa Metro TV yang sudah kita kenal bisa dinikmati melalui radio, termasuk platform-platform lain seperti cetak dan online," ujar Muhammad Mirdal Akib selaku CEO Media Group saat ditemui dalam acara peluncuran MG Radio Network di Kompleks Media Group, Rabu (10/11). 

Menurut Mirdal, MG Radio Network menjadi babak baru buat Media Group. Selain itu, dengan penyiar-penyiar yang sudah dikenal ditambah dengan program yang baru hadir di platform radio, pihaknya berharap MG Radio Network akan terus tumbuh dan memberikan manfaat untuk audiens. 

Siaran MG Radio bisa didengarkan mulai pukul 06.30 hingga 23.00 WIB. Berbagai informasi menarik akan diperoleh para pendengar dengan dipandu oleh penyiar dari Metro TV. Eksekutif Produser MG Radio Network Amy Melanrosa mengungkapkan platform ini sebagai pelengkap penyempurnaan dari media yang ada di Media Group. 

"Semangat utamanya yaitu meradiokan Metro TV. Artinya, siaran Metro TV bisa dinikmati secara audio. Nah kemudian kami mengurus terestrial dan FM-nya. Selama pengurusan berlangsung, siaran dilakukan secara streaming. Acara yang kami sajikan ini sama seperti pendahulu kami, Media Indonesia kemudian Metro TV dan Medcom serta semua platform news di Media Group. Sajian utamanya yaitu menyajikan informasi yang menginspirasi dan memberikan arti," ujar Amy. 

Kehadiran MG Radio Network juga disambut gembira oleh Pemimpin Redaksi Media Indonesia Gaudensius Suhardi. Pihaknya sangat bangga karena kelahiran MG Radio Network menambah satu lagi kekayaan platform di Media Group yang menyajikan atau mengutamakan informasi. "Menurut saya, MG Radio bisa menjadi trend setter. Kenapa? Ini karena dia menyajikan informasi berbasis fakta. MG Radio bukan menjual angan-angan tetapi fakta yang rasional," ujar Gaudensius.

Baca juga: Kehadiran Bank Digital Memicu Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Pemimpin Redaksi Medcom.id Indra Maulana menambahkan bahwa pembaca Medcom.id juga langsung bisa mendengarkan MG Radio Network. Evaluasi sejauh ini, ungkapnya, terhitung 84 ribu pendengar sebulan. Ini untuk radio yang baru berjalan menjadi bukti bahwa MG Radio Network bisa berkembang pesat. Padahal belum ada pengembangan program-program baru dan segmen khusus yang menyasar komunitas. (OL-14)

BERITA TERKAIT