27 October 2021, 16:45 WIB

Kagumi Kiprah para Pebisnis Muda, Rapsel Dukung Kepedulian Mereka


Mediaindonesia.com | Ekonomi

RANS Entertainment dilaporkan mendapuk anak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sebagai Komisaris. Ucapan selamat pun berdatangan untuk Kaesang dan Raffi Ahmad sebagai pemilik RANS Entertainment.

Salah satunya datang dari anggota DPR RI asal Partai NasDem, Muhammad Rapsel Ali. Menantu Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin itu mengatakan, ini adalah kolaborasi luar biasa dua pebisnis muda.

Baca juga: Bhayangkara FC Antusias Sambut Piala Wali Kota Solo

“Saya ucapkan selamat. Mereka berdua adalah pebisnis muda yang menjadi idola kaum milenial Indonesia. Saya pikir, ini akan menjadi kolaborasi yang sangat bagus. Semoga RANS bisa makin sukses,” kata Rapsel, Rabu (27/10).

RANS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang media dan hiburan. Perusahaan ini didirikan Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina 2015 silam. Berkat RANS dan segala macam bisnis serta statusnya sebagai artis papan atas, Raffi diklaim sebagai salah satu artis terkaya Indonesia.

Raffi yang mendapat julukan sebagai Sultan Andara saat itu juga sudah melakukan ekspansi di bisnis olahraga. Selain membeli klub Liga 2 RANS Cilegon FC, Raffi juga merupakan pemilik RANS Basketball yang akan bersaing di IBL 2022.

Tidak hanya itu, RANS miliknya juga merupakan salah satu sponsor Pertamina Mandalika SAG Team. Rapsel Ali sendiri merupakan Ketua Mandalika Racing Team Indonesia sekaligus Presiden Pertamina Mandalika SAG Team.

Seperti halnya Raffi, Kaesang juga memiliki kerajaan bisnis. Mulai dari kuliner, berinvestasi di dunia game, platform edukasi dan pelatihan, serta saat ini menjadi pemilik dan Direktur Utama Klub Sepak Bola Persis Solo.

Kabar Kaesang Pangarep jadi Komisaris RANS Entertainment pertama kali diketahui dari undangan acara yang beredar. Acara itu terkait kerja sama RANS Entertainment dengan Grup Emtek. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT