25 October 2021, 17:15 WIB

Insight Raih Dua Penghargaan Reksa Dana Syariah Terbaik


mediaindonesia.com | Ekonomi

PT Insight Investments Management (Insight) meraih penghargaan Investor Awards–Syariah Terbaik 2021 yang digelar oleh Majalah Investor dan Infovesta. Dua produk reksa dana syariah Insight menyabet dua penghargaan sebagai produk reksa dana syariah terbaik kategori Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah untuk periode 1 dan 5 tahun.

Produk reksa dana yang memenangi penghargaan tersebut ialah Insight Simas Asna (I-Asna) Pendapatan Tetap Syariah I Asna sebagai Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah Terbaik Periode 1 Tahun, sedangkana Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) sebagai Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah Terbaik periode 5 tahun.

"Mewakili Insight, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi dan kepercayaan yang kami terima melalui penghargaan Investor Awards Syariah Terbaik 2021 ini," ujar Direktur PT Insight Investments Management Ria Meristika Warganda dalam keterangannya, Senin (25/10).

Selain itu, menurut dia, setiap produk reksa dana Insight memiliki program tanggung jawab sosial korporasi (corporate sosial responsibility/CSR) yang beragam termasuk reksa dana yang meraih penghargaan saat ini. Reksa Dana Insight Simas Asna (I-Asna) misalnya, memiliki program sosial kemanusiaan dan sosial keagamaan untuk membantu sesama yang membutuhkan.


Baca juga: Bank Banten Hadirkan ATM bagi Warga Baduy


Sedangkan Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) memiliki program CSR untuk memberangkatkan warga yang kurang beruntung dalam hal ekonomi untuk berangkat menunaikan ibadah haji ataupun umrah ke Tanah Suci. "Alhamdulillah sampai dengan saat ini sudah mencapai lebih dari 500 jemaah," lanjut Ria.

Seperti diberitakan, produk I-Hajj Syariah Fund merupakan salah satu produk flagship perusahaan yang sering mendapatkan penghargaan berturut-turut dari berbagai pihak sejak 2016 silam. Selain itu, I-Hajj Syariah Fund dalam periode 5 tahun menunjukkan pertumbuhan return sebesar 42,67% per September 2021. Ini membuktikan bahwa produk I-Hajj Syariah Fund terbukti andal serta dapat menjadi salah satu pilihan tepat dalam berinvestasi.

Sejalan dengan tagline perusahaan 'Transforming Investments into Social Impact', Insight juga mengajak para calon investor maupun investor yang sudah ada untuk berinvestasi dengan memperhatikan dampak sosial kepada sesama melalui produk-produk reksa dana Insight.

Melalui seluruh produk reksa dana Insight yang memiliki program CSR, Insight mengedepankan prinsip socially responsible investing sekaligus mengedepankan tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainability development goals/SDGs). (RO/S-2)

 

BERITA TERKAIT