14 October 2021, 19:05 WIB

Produsen 3M Buka Pabrik Kedua 


Gana Buana | Ekonomi

PT Futari Mecca Utama, produsen sparepart kelengkapan industri otomotif, membuka pabrik keduanya di Kawasan Industri Jababeka II, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pembukaan pabrik kedua ini merupakan bentuk nyata peningkatan daya kompetisi dengan kompetitor didalam maupun luar negeri. 

Direktur PT Futari Mecca Utama Henry S Hamzah menyampaikan, dibukanya pabrik kedua merupakan bukti komitmen dari PT Futari Mecca Utama bertahan di tengah pandemi covid-19.Tidak hanya mampu bertahan, justru semakin mengembang.

"Insya Allah, pabrik kedua ini kami resmikan pada hari Jumat penuh berkah, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya menambah daya saing dan daya tawar perusahaan kami di dalam negeri maupun dalam kancah internasional kedepannya. Do'akan agar kami sukses selalu," ungkap Hendry dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (14/10). 

Ia berharap, dengan hadirnya pabrik kedua ini, ada peningkatan omzet hingga dua kali lipat. “Targetnya, Rp100 miliar dalam dua tahun mendatang,” lanjut dia. 

Baca juga: Komunitas Otomotif Gunakan BBM Berkualitas Jaga Performa Mesin

PT Futari Mecca Utama merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam rantai industri otomotif yang memproses, mengkonversi dan mendistribusikan brand internasional seperti 3M, Tesa, Nikkalite dan Honeywell di Indonesia.

Berdiri sejak tahun 2007, PT Futari Mecca Utama tidak serta merta berdiri tegak begitu saja, jatuh bangun dan asam garam sudah menjadi keseharian dalam memupuk keberhasilan saat ini. 

Sebagai sebuah perusahaan binaan dari Yayasan Astra YDBA dan Astra Ventura, perusahaan ini menjadi contoh perusahaan dengan manajemen yang baik. Pembukaan pabrik kedua ini merupakan bentuk nyata peningkatan daya kompetisi dengan kompetitor didalam maupun luar negeri. (R-3)

BERITA TERKAIT