13 October 2021, 20:45 WIB

Insight Kembali Berangkatkan Jemaah Umrah Gratis


mediaindonesia.com | Ekonomi

PT Insight Investment Management (INSIGHT) kembali akan memberangkatkan pekerja informal atau orang yang tidak berkemampuan finansial untuk ibadah umrah ke Mekkah. Tidak hanya memberangkatkan calon jemaah ke Tanah Suci, Insight juga berkomitmen untuk membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan secara finansial melalui aspek sosial, lingkungan, pendidikan, dan kesehatan.

Fahrul Ramadhan Rosidah, seorang pengemudi ojek online (ojol), menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang melalui perantara manajemen Insight yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk beribadah ke Tanah Suci.

Fahrul membagikan pengalamannya sebagai salah satu peserta umrah yang terpilih untuk diberangkatkan ke Tanah Suci beberapa waktu lalu. Sebelum diberangkatkan, Fahrul beserta peserta lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa, Kalimantan, dan Papua diwajibkan untuk menjalani karantina dan bimbingan di salah satu hotel di Jakarta.

Sambutan luar biasa diterima oleh Fahrul dan peserta lainnya ketika tiba di Arab Saudi. "Saya dan peserta lainnya difasilitasi dengan luar biasa. Saya tidak menyangka akan disambut dengan luar biasa waktu sampai di Mekkah dan Madinah. Kita dikarantina selama dua hari sebelum mengikuti kegiatan ibadah. Kebetulan tidak terlalu ramai jadi proses ibadah dan doa bisa lebih khusyuk," jelas Fahrul.

Ia pun berharap agar ada lebih banyak saudara-saudari muslim yang menghadapi situasi terbatas sepertinya mendapatkan rezeki dan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji atau umrah.

"Doa saya agar Insight selalu luar biasa, dilimpahkan berkah, dan lebih memperhatikan saudara-saudari lain supaya bisa melaksanakan impian sebagai muslim," kata Fahrul yang memiliki resolusi untuk menjadi seorang muslim yang lebih baik, lebih rahim, diberikan kekuatan dan iman, serta ditingkatkan ketakwaannnya.

 

Baca juga: GHTG Luncurkan APAC Overseas Operation Centre


Sementara itu, Head of Investment Specialist yang juga Koordinator Team CSR PT Insight Investment Management, Suluh Tripambudi Rahardjo, menyampaikan komitmen pihaknya untuk terus membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan finansial untuk bisa mewujudkan mimpi mereka.

"Kami mendengar aspirasi Bapak Fahrul dan akan berusaha lebih baik lagi sehingga makin banyak orang yang bisa kami wujudkan mimpinya. Tidak hanya memberangkatkan calon jemaah ke Tanah Suci, Insight juga berkomitmen untuk membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan secara finansial melalui aspek sosial, lingkungan, pendidikan, dan kesehatan," ujar Suluh dalam keterangannya, Rabu (13/10).

Direktur PT Insight Investments Management Ria Meristika Warganda mengajak para calon investor maupun investor yang sudah ada untuk berinvestasi dengan memerhatikan dampak sosial kepada sesama melalui produk-produk reksa dana Insight.

Menurutnya, melalui seluruh produk reksa dana Insight yang memiliki program CSR, Insight mengedepankan prinsip Socially Responsible Investing sekaligus mengedepankan tujuan Sustainability Development Goals (SDGs).

Selain Fahrul, melalui Reksa Dana I-Hajj, Insight telah menjalankan program sosial keagamaan dalam bentuk memberikan kesempatan beribadah ke Tanah Suci bagi orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi. Hingga saat ini, Insight telah memberangkatkan 500 jemaah terpilih yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk beribadah ke Tanah Suci. (RO/S-2)

 

BERITA TERKAIT