13 October 2021, 18:18 WIB

Kini, Masyarakat Bisa Beli Token Rp5 Ribu di PLN Mobile


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan pelayanan untuk pelanggan dalam mengakses kebutuhan dan informasi kelistrikan. Salah satunya, menghadirkan mini denominasi token Rp5 ribu melalui aplikasi PLN Mobile.

"Kita tambah fitur PLN Mobile hanya untuk satu tujuan, yaitu PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan. Salah satu fitur barunya adalah mini denominasi token," ujar Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan resmi, Rabu (13/10).

Selain fitur pembelian token Rp5 ribu hingga Rp15 ribu, ada sejumlah fitur lain yang disediakan perseroan. Misalnya, promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, hingga catatan penggunaan pascabayar.

Baca juga: Tahun Ini, Penjualan Listrik PLN Diperkirakan Naik 4,7%

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan sejumlah fitur tersebut akan menjadi inti dari pengembangan dan penambahan fitur lain. Hal itu sesuai roadmap pengembangan bisnis PLN.

"Kalau kita berbicara aplikasi super, di situ ada layanan internet dan Charge.In (untuk kendaraan listrik). Ke depan, ada smart home. Artinya ada di satu ruangan, bukan hanya pelayanan listrik, tetapi fasilitas yang ada masuk di PLN Mobile," imbuhnya.

Baca juga: PLN Sebut 40 Ribu Pelanggan Pakai Promo Tambah Daya Listrik

Terkait smart home, bakal disiapkan berbagai perabot yang berbasis listrik, rumah menjadi smart home dan dipenuhi internet. Oleh karena itu, perseroan mendorong masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile. Sehingga, mempermudah pelayanan kelistrikan.

Darmawan menyebut fitur PLN Mobile akan memberikan ratusan hadiah yang dapat dimenangkan pelanggan, seperti sepeda, motor listrik dan mobil listrik.

"Ada juga program kode referral, yakni ketika kita men-share kode referal ke teman kita. Mereka register menggunakan kode itu, kita dan teman kita akan mendapatkan credit point. Makin banyak poin, nanti bisa ditukar dengan berbagai hadiah," tandas dia.(OL-11)

BERITA TERKAIT