12 October 2021, 21:55 WIB

Milenial Butuh Properti yang Layak dan Terjangkau


mediaindonesia.com | Ekonomi

KONDISI ekonomi menuntut masyarakat untuk bisa mengubah pola hidup dan gaya hidup yang baru. Prinsip yang mesti dipegang saat ini ialah lebih baik untuk berhemat dan bijaksana melakukan investasi. 

Namun, praktiknya memang tidak mudah. Generasi milenial Indonesia termasuk yang banyak menghadapi permasalahan sulit saat ini. 

Hammy Sugiharto, Sales dan Marketing Director Sentosa Park, memberi contoh, kini semakin banyak hambatan bagi milenial untuk memiliki rumah impian yang layak dan terjangkau. Disamping lahan di kota besar yang semakin terbatas dan harga sudah sangatlah tinggi.

"Harga rumah impian semakin naik. Kenaikan upah yang keluarga generasi milennial juga sangat rendah dan rata-rata menghabiskan 50% penghasilan mereka untuk konsumsi gaya hidup," kata Hammy melalui keterangan pers, Selasa (12/10).

Ia merujuk data Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) Bank Indonesia (BI) kuartal II-2021, yang memperlihatkan harga hunian sudah mengalami kenaikan 1,49% dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya. Padahal Indonesia saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Namun fakta itu pula yang membuat sejumlah pengembang properti tetap ekspansif di masa pandemi. Salah satunya PT Yiho Jakarta Real Estate Development yang baru saja melakukan peletakan batu pertama untuk perumahan di Kawasan Tangerang New City, Cikupa, yakni Sentosa Park pada Selasa (5/10) lalu. 

"Sebuah perjalanan yang tidak mudah dan penuh tantangan di masa sulit ini untuk terus menjaga komitmen menyediakan rumah impian bagi keluarga milenial yang layak dan terjangkau," terang Hammy. 

Sentosa Park berlokasi di dalam kawasan Tangerang New City, Cikupa, seluas 2.600 hektare. Kawasan itu punya aksesibilitas yang bagus. Selain dapat dijangkau melalui 4 akses tol, rencananya MRT juga akan dikembangkan hingga wilayah tersebut. 

Pengembangan akses, infrastuktur, dan fasilitas kawasan tentunya akan semakin meningkatkan nilai kawasan Tangerang New City. Selain itu di dalam kawasan Tangerang New City sendiri akan dibangun mal, area komersial, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, dan taman kota. 

"Sentosa Park atau yang disebut sebagai 'rumah sehat ala Singapore' dirancang salah satu firma arsitektur dunia yang telah membangun lebih dari 70 proyek pembangunan dan realestat internasional, yaitu Aesler Group," kata Hammy. 

Dilengkapi dengan empat zona aktivitas dengan 29 fasilitas Kawasan dan clubhouse, Sentosa Park menjawab kebutuhan gaya hidup para penghuninya. Dilengkapi dengan kolam renang, jogging track, camping ground, area bermain anak, lapangan basket, plaza, taman dengan tema yang beragam, dan fasilitas lainnya. (RO/X-12)
 

BERITA TERKAIT