11 October 2021, 19:25 WIB

Dorong Digitalisasi Layanan Jemaah Haji, Bank Aladin Syariah Gandeng BPKH


mediaindonesia.com | Ekonomi

PT Bank Aladin Syariah Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk mendorong digitalisasi guna meningkatkan pelayanan jemaah haji.

MoU ditandatangani di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/10), oleh jajaran pimpinan Bank Aladin Syariah bersama dengan Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu dan dihadiri anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Penghimpunan, Penempatan Dana, Investasi Langsung, dan Lainnya Dalam Negeri A Iskandar Zulkarnain.

Direktur Operasional Bank Aladin Syariah, Basuki Hidayat, menyambut baik kerja sama antara pihaknya dan BPKH. Ia berharap kerja sama itu dapat menjadi solusi untuk pelayanan calon jamaah haji Indonesia. "PT Bank Aladin Syariah Tbk bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jemaah," ujarnya.

Basuki melanjutkan, kerja sama antara Bank Aladin dan BPKH juga diharapkan dapat mempermudah akses layanan perbankan syariah ke depannya. "Kerja sama ini sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jemaah serta mendukung inklusi keuangan," lanjutnya.


Baca juga: Presiden: Kawal Perkembangan Digitalisasi Keuangan


Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu dalam amanahnya menyampaikan pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jemaah haji. Kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan untuk melakukan inovasi dalam layanan jemaah haji, salah satunya dengan transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data jemaah, dan kemudahan layanan bagi jemaah haji.

"Kami sangat terhormat dapat menjadi bagian dan mendukung program-program yang dijalankan BPKH lakukan melalui peran mitra BPKH yang memiliki jaringan tersebar di seluruh Indonesia, selain itu dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik bagi jemaah haji," ujar Anggito.

Terjalinnya kemitraan antara Bank Aladin Syariah dan BPKH merupakan inovasi digital yang akan memberikan solusi layanan haji untuk calon jamaah yang berlokasi di pelosok Indonesia dan selaras dengan kampanye Gerakan Haji Muda yang dicanangkan BPKH. (RO/S-2)

BERITA TERKAIT