10 October 2021, 21:20 WIB

PLN Sebut 40 Ribu Pelanggan Pakai Promo Tambah Daya Listrik 


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

PROGRAM Diskon Tambah Daya Super Dahsyat yang diluncurkan PLN pada 1 Oktober 2021 lalu dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional diminati banyak pelanggan. 

Dalam jangka waktu hanya 8 hari, PLN mencatat lebih dari 40 ribu pelanggan melakukan pendaftaran promo tersebut. Untuk bisa mengakses promo ini melalui platform PLN Mobile dengan melakukan redeem kode promo HLN76. 

"Ada antusiasme pelanggan yang besar. Artinya, program ini dinilai baik, ekonomis dan bermanfaat bagi peningkatan produktivitas pelanggan," ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi dalam keterangannya, Minggu (10/10). 

Promo tambah daya listrik ini didapat dengan potongan harga Rp201.000 dan berlaku hanya sampai dengan 31 Oktober 2021. 

Harga ini, lanjut Agung, berlaku untuk untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA sampai dengan 4.400 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA. 

Baca juga : Industri Lampu Lokal Butuh Intervensi Pemerintah 

Agung menyebut program itu mendorong kebangkitan ekonomi melalui penggunaan listrik secara produktif pasca pandemi Covid-19. 

Di satu sisi dia menyebut, PLN memberikan kemudahan dalam bentuk kecepatan dan harga. 

"Sehingga semua pelanggan dapat menikmati listrik untuk memenuhi kebutuhan ekonominya maupun kebutuhan sehari-hari," ucapnya. 

Dari 22 wilayah yang dipetakan oleh PLN, ada 10 wilayah yang tercatat menyambut baik program ini. Di antaranya Nusa Tenggara Timur, Bali, Maluku, Kalimantan Timur dan Utara, Riau, Bangka Belitung, Jakarta, Sulawesi Selatan Utara dan Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Barat. 

Dalam kondisi normal apalagi saat ini di tengah pandemi, Agung pun mengajak pelanggan untuk memanfaatkan program tambah daya ini. (OL-7)

BERITA TERKAIT