08 October 2021, 12:06 WIB

Deretan Kelebihan Naik Taxi Blue Bird ke Bandara di Masa Pandemi


mediaindonesia.com |

PILIHAN alat transportasi untuk ke bandara sangat banyak. Mulai dari taksi sampai dengan kendaraan pribadi. 

Semuanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari banyaknya pilihan yang ada, taksi Blue Bird sampai sekarang ini masih menjadi primadona di kalangan masyarakat. Apalagi perusahaan taksi ini selalu berinovasi untuk memanjakan para pelanggannya.

Ada banyak sekali kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari naik taxi Blue Bird ke bandara. Apalagi sekarang sudah tidak kalah dengan berbagai taksi online

Mari cek berikut ini deretan kelebihan dari naik taksi Blue Bird.

1. Sudah Berpengalaman
Perusahaan taksi satu ini sudah berdiri sejak 1 Mei 1972. Artinya, Blue Bird sudah menjadi pilihan selama kurang lebih 49 tahun lebih melayani masyarakat Indonesia. Dengan pengalamannya yang berpuluh-puluh tahun, tentunya sudah paham betul bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggannya. Pun juga dengan berbagai rute, sudah hafal di luar kepala.

2. Pilihan Armada Banyak
Selain berpengalaman, pilihan armada dari taksi Blue Bird ini juga banyak. Jika dahulu awalnya menggunakan Holden Torana, sekarang bahkan sekarang sudah ada yang mengemudikan Tesla. Sejak 2019, Blue Bird menggunakan mobil listrik tersebut di Jakarta-Bandung. Ada pula yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, sekarang ini pilihan armada di Blue Bird sangat banyak. Mulai dari Serena, Limo, Mobilio, Transmover, dan juga Mercedes C200. Sementara bagi yang ingin menyewa, ada charter bus dan limousine yang bisa dijajal. 

3. Sudah Ada Aplikasi
Tidak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi yang ada, taksi Blue Bird sekarang sudah memiliki aplikasi. Cara kerjanya kurang lebih sama pemesanan mobil online pada umumnya. Nama aplikasinya sendiri adalah My Blue Bird dengan berbagai fitur memudahkan para penggunanya.

Dengan menggunakan aplikasi, akan ada beberapa penawaran menarik yang bisa didapatkan. Mulai dari cashback, e-voucher, sampai dengan potongan harga. Menarik dicoba ya?

4. Bisa Pesan Sopir yang Sama
Sebenarnya ini sudah sejak dahulu. Anda bisa memesan sopir atau pengendara yang sama berulang kali di BlueBird. Namun, jika dulunya hanya bisa dihubungi secara langsung lewat telepon atau SMS, sekarang bisa menggunakan aplikasi dengan fitur Reorder

Jadi jika Anda merasa cocok dengan salah satu pengendara, bisa banget dipesan berulang-ulang. Apalagi saat ini banyak pengemudi ugal-ugalan, jadi jika mendapatkan satu yang nyaman bisa jadi langganan.

5. Bisa Pembayaran Cashless
Mendukung Blue Bird beralih ke online, pembayarannya pun juga semakin beragam. Anda bisa memilih membayar secara tunai atau cashless. Anda bisa memanfaatkan kartu kredit, voucher, sampai dengan dompet digital yang merupakan rekanan dari Blue Bird. Artinya, pembayaran dengan sistem cashless ini akan mengurangi kontak dengan pengemudi secara langsung.

Jangan khawatir, selain pembayaran argo sekarang Blue Bird sudah bisa pembayaran harga yang pasti seperti pesan di mobil online pada umumnya. Caranya? Anda bisa memanfaatkan fitur Fixed Price di aplikasinya.

6. Privasi Konsumen yang Lebih Terjaga
Jika privasi adalah masalah yang jadi perhatian Anda, tenang saja Blue Bird ada solusinya. Dengan memanfaatkan aplikasinya, Anda bisa pesan taksi tanpa nomor pribadi. Jadi, nomor telepon Anda tetap dirahasiakan.

Inilah yang menjadi salah satu pembeda Blue Bird dengan perusahaan mobil online lainnya. Karena memang sampai saat ini, saat memesan mobil online perusahaan lainnya, masih perlu nomor Anda untuk dihubungi oleh driver-nya.

Tidak berhenti di situ saja, Anda juga bisa membagikan lokasi saat sedang naik taksi Blue Bird kepada keluarga. Apalagi di masa seperti sekarang ini waspada harus selalu dilakukan. Lokasi dan estimasi waktu ditampilkan sehingga Anda merasa lebih aman dan nyaman.

7. Bisa Dipesan Secara Offline dan Online
Kelebihan lainnya dari Blue Bird adalah bisa dipesan secara offline atau online. Ketika smartphone sedang mati atau kehabisan paket data internet, Anda bisa memesannya secara offline. Jangan khawatir, taksi ini banyak ditemukan di berbagai tempat strategis, termasuk juga bandara.

Pun jika ingin memesannya secara online, ada banyak juga kelebihan yang ditawarkan. Jadi, Anda memiliki hak penuh untuk bisa pesan secara offline dan online. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.

8. Pengemudi Sudah Vaksinasi
Saat pandemi seperti sekarang saling menjaga dengan melakukan vaksinasi merupakan tindakan terpuji. Karena hal itulah para pengemudi taksi Blue Bird sudah dilakukan vaksinasi, setidaknya tahap pertama. Jika Anda masih ragu, bisa tanyakan langsung ke pengemudinya.

Tidak hanya sudah melakukan vaksinasi, para pengemudi ini melakukan berbagai protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, melakukan pembersihan armada, sampai dengan pengecekan suhu tubuh.

Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan jika Anda pesan taksi Blue Bird ya. Selain pesan secara langsung dan malas menginstal aplikasinya, Anda juga bisa order di Traveloka. Tak hanya taksi Blue Bird saja, Anda juga dapat pesan tiket pesawat di sini

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan jika Anda pesan Blue Bird atau tiket pesawat di Traveloka. Mulai dari praktis sampai lebih hemat. (RO/OL-10)
 

BERITA TERKAIT