08 October 2021, 07:15 WIB

Telah Menjangkau 1,1 Juta Rumah, Biznet Terus Lebarkan Jangkauan 


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

PERUSAHAAN  infrastruktur digital, Biznet telah berdiri selama 21 tahun. Perluasan jaringan layanan internet diupayakan lebih masif ke beberapa daerah yang belum terjamah oleh perusahaan tersebut.

Adapun, cakupan area Biznet saat ini telah mencapai lebih dari 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih dari 55,000 KM kabel fiber optic yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores.

"Planning kami di tahun depan ada di Sumatera, dengan kota yang akan kami cover sekitar Bengkuku, Pekanbaru sampai dengan Banda Aceh. Untuk di Kalimantan, kami berencana untuk mengcover area Banjarmasin dan Samarinda," Senior Manager Marketing Biznet Adrianto Sulistyo dalam konferensi virtual, Kamis (7/10).

Dia menjelaskan, layanan Homepass Biznet menjangkau lebih dari 1,1 juta rumah di Indonesia. Serta didukung oleh lebih dari 3,000 karyawan di seluruh kantor pusat.

Perusahaan tersebut juga menyatakan, baru membuka kantor cabangnya di Kabupaten Manggarai Barat atau berada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Kami ingin sekali mengembangkan internet sampai ke Indonesia timur. Di Sumatera juga, misalnya di Medan. Kami punya plan 5 (bangun) kantor cabang. Kenapa punya banyak kantor cabang di sana, karena kami ingin memberikan service lebih dekat ke masyarakat," jelas Adrianto.

Selain itu, Biznet juga memulai untuk pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel Fiber Optic hampir 1,600 km.

Dari segi produk yang ditawarkan Biznet, salah satunya pada Agustus lalu menghadirkan paket layanan Biznet Home terbaru dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar yaitu mulai dari 85 Mbps dengan harga Rp 375,000/bulan.

"Ini diharapkan dapat memberikan performa layanan Internet cepat dan stabil," pungkasnya.

BERITA TERKAIT