07 October 2021, 20:50 WIB

Nestle Uji Coba Telur dan Udang Berbahan Nabati


Mediaindonesia.com | Ekonomi

NESTLE menawarkan produk telur dan udang berbahan nabati. Ini sejalan dengan upaya perusahaan makanan Swiss tersebut dalam memperluas menunya di pasar vegan yang sedang berkembang.

Nestle, pemilik segala merek mulai dari cokelat hingga kopi dan makanan bayi, selama beberapa tahun telah mengatur ulang kegiatannya untuk lebih fokus pada kesehatan dan kebugaran. Perusahaan Swiss antara lain telah membuat dorongan besar dalam produk vegetarian dan vegan.

Penawaran terbarunya itu bernama vEGGie dan Vrimp. Pengganti telur terbuat dari protein kedelai dan asam lemak omega-3. Produk tersebut dapat diaduk seperti telur asli, digunakan menjadi telur dadar dan pancake atau bahkan sebagai bahan saat membuat kue atau kue kering. 

"Vrimp terbuat dari campuran rumput laut, kacang polong, dan akar konjak. Ia memiliki tekstur dan rasa asli dari udang yang lezat," kata perusahaan itu dalam suatu pernyataan, Kamis (7/10).

Kedua produk tersebut akan ditawarkan dalam peluncuran test-and-learn di sejumlah toko terbatas di Swiss dan Jerman. Pasar untuk daging dan susu alternatif mencapai US$14 miliar, menurut studi pada Juni oleh bank Swiss Credit Suisse.

Baca juga: Dunia Usaha Tunggu Aturan Turunan UU HPP

Pasar itu bisa berkembang hingga US$1,4 triliun pada 2050. Lebih dari 600 perusahaan, mulai dari perusahaan rintisan hingga perusahaan makanan terbesar sedang mengembangkan makanan alternatif tersebut. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT