01 October 2021, 17:31 WIB

Sandiaga Uno Pesan 600 Tote Bag Buah Karya dari Remaja Disabilitas


mediaindonesia.com | Ekonomi

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno membeli tote bag bikinan dari lima orang penyandang disabiltas.

Rencananya tote bag yang dipesan tersebut akan digunaka sebagai tempat souvenir dalam acara G20 di Bali pada tahun depan.

Menurut Menteri Sandi, sapaan Sandiaga Uno, hasil produksi fesyen eco print olahan daun kopi dan daun jati yang dilakukan lima orang remaja berusia 15 tahun ini hasilnya cukup baik.

Untuk itu, Sandi memesan tote bag sebanyak 600 buah untuk dibagikan kepada para tamu negara pada pertemuan para pemimpin dunia G20 tahun depan di Bali, supaya kegigihan dan kehebatan para penyandang disabilitas kaum milenial ini dikenal dunia luas.

Sandi juga sempat berbincang dengan remaja disabiltas tersebut di Desa Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Dalam perbincangannya, Menparekraf  mendengarkan curhatan para remaja itu dan meinta kepada 'Mas Menteri' agar produk yang baru dikembangkan ini bisa dikenal luas dan banyak diminati wisatawan.

Mereka juga mencurahkan aspirasi serta rasa terima kasih kepada Mas Menteri sebagai pemimpin yang peduli mendengarkan keluhan dan keinginan mereka.

“Kita harus support produk mereka dan saya janji akan mengenalkan produknya hingga level tertinggi,” tukas Menparekraf pada keterangan pers, Jumat (1/10).

Salah satu anak yang menerima pesanan dari Sandi mengaku sangat senang, dengan menggunakan bahasa isyarat dia mengucapkan terima kasih karena sudah berkunjung ke Desa Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Selain itu, dia juga meminta Menparekraf untuk memasarkan produknya. “Kami meminta dan semoga Bapak Menteri menjadi sosok pemimpin yang bersahaja baik dan bermanfaat bagi orang banyak," ucap salah seorang penyandang disablitas. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT