24 September 2021, 22:14 WIB

Rayakan Hari Tani Nasional, Ralali.com Bantu Petani Indonesia lewat Gebyar Hasil Tani Bersama MBN


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

INDONESIA baru saja dinobatkan menjadi Ketua G20 Bidang Pertanian dalam Agriculture Ministerial Meeting G20 yang digelar di Florence, Italia, Jumat lalu, 17 September 2021.  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan, bahwa terpilihnya Indonesia sebagai ketua bidang pertanian ini merupakan sebuah kebanggaan. Indonesia perlu konsisten untuk terus mendorong sistem pangan dunia yang berkelanjutan, inklusif, dan tangguh untuk mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Melihat hal tersebut, Ralali.com turut serta berupaya membantu mewujudkan sistem pangan berkelanjutan melalui pemberdayaan hasil tani yang berkualitas dari para petani Indonesia. Bergerak bersama Mitra BUMDes Nusantara atau MBN, sebagai agregator perdagangan, industri pengolahan, dan penyedia layanan jasa  untuk menggerakkan perekonomian desa, MBN terus melakukan usaha secara profesional dan bersinergi dengan sumber daya lokal dan berbagai pihak lainnya demi mewujudkan kesejahteraan pelaku PPNU (Petani, Peternak, Nelayan, dan UMKM) Indonesia.

Ralali.com bersama MBN menginisiasikan kegiatan Gebyar Hasil Tani dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat 24 September 2021. Dengan bertujuan untuk menstimulasi kinerja pertanian petani Indonesia dengan memasarkan hasil tani yang berkualitas, sehingga dapat mensejahterakan petani dan pelaku usaha serta membangkitkan bisnis hasil tani. Sinergi antara Ralali.com dan MBN ini merupakan langkah awal yang dapat dilakukan untuk memacu pemulihan ekonomi Indonesia lewat hasil pangan.

CEO Ralali.com, Joseph Aditya mengatakan, Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan hasil pertanian. Hasil pangan dari petani Indonesia sangat berkualitas dan tidak perlu diragukan. Penguatan sektor pertanian ini diperlukan untuk mencapai ketahanan pangan. 

Baca juga : Mampu Menghasilkan Laba Berulang Kali, Kementan Dorong Pertanaman Kapulaga

"Ralali.com berupaya memberikan fasilitas lewat kegiatan Gebyar Hasil Tani untuk memasarkan produk pangan terbaik dari hasil para PPNU Indonesia. Bersama MBN, Ralali.com optimis dapat penuhi kebutuhan pangan sekaligus membantu pemberdayaan PPNU Indonesia,” jelas Joseph Aditya.

Gebyar Hasil Tani memberikan diskon hingga 10% untuk seluruh produk Mitra Nusantara mulai dari biji kopi, beras, gula, minyak, hingga pilihan frozen food menarik lainnya. Promo berlaku mulai 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 mendatang..

Pengguna tinggal temukan paket bundling menarik promo PPKM (Promo Paket Komplit Mantap) dengan harga mulai dari Rp40 ribuan sudah mendapatkan 2 minyak goreng dan 1 produk frozen food pilihan.
 
"Dengan berbagai promo ini diharapkan para pelaku usaha dapat mendapatkan keuntungan untuk menjalankan serta mengembangkan bisnisnya. Promo tersebut juga ditujukan untuk menaikkan omzet para pelaku usaha, sehingga bisnis mereka dapat bertahan di tengah kondisi pandemi Covid-19," pungkas Joseph Aditya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT